Thursday, April 18, 2024
Home > News > Crime & Law > Presidium KAMI Gatot Nurmantyo Menilai Penembakan 6 Anggota FPI Brutal Dan Kejam Presidium

Presidium KAMI Gatot Nurmantyo Menilai Penembakan 6 Anggota FPI Brutal Dan Kejam Presidium


Banten-News | Crime & Law | Jakarta

PresidiumKoalisi Aksi Masyarakat Indonesia (KAMI) Jendral (Purn) TNI AD Gatot Nurmantyo MENGECAM KERAS atas ditembaknya 6 orang pengawal Imam Besar Habib Rizieq Shihab.di tol Jakarta-Cikampek, pada Senin (07/12/2020) dinihari. Gatot Nurmantyo menyebut, tindakan penembakan oleh aparat kepolisian Polda Metro Jaya tersebut sebagai suatu tindakan yang Brutal dan Kejam. KAMI juga menuding tindakan Brutal dan Kejam tersebut dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki mental Pancasilais.

“Tindakan demikian hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang tidak Pancasilais dan berketuhanan yang Maha Esa. Tidak berperikemanusiaan yang adil dan beradab,” tandas Gatot, Selasa (08/12/2020)

Dan atas alasan tersebut, KAMI meminta agar segera dibentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Independen untuk membuka kejadian peristiwa Brutal dan Kejam sebenarnya. Selain itu KAMI juga meminta kepada Presiden Jokowi agar MENINDAK TEGAS pimpinan Polri yang mengakibatkan tewasnua 6 orang pengawal Habib Rizieq Shihab.

“KAMI mendesak Presiden Jokowi untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapapun pimpinan Polri yang diduga terlibat atau tidak mencegah tindakan pelanggaran hukum dan HAM berat tersebut,” kata Gatot.

Lanjut Gatot, KAMI kembali mengajak masyarakat untuk bersatu dan menghentikan segala upaya kekerasan didalam sendi kehidupan, termasuk menjaga iklim demokrasi di Indonesia.

“KAMI menyerukan kepada rakyat Pancasilais sejati untuk bersatu padu menghentikan Indonesia meluncur menjadi negara kekerasan (otoriter) dan Anti Demokrasi,” pungkas Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI. (MBC/BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *