Tuesday, December 6, 2022
Home > News > Sports > Porprov VI Banten Dibuka Minggu Sore di Stadion Benteng Reborn

Porprov VI Banten Dibuka Minggu Sore di Stadion Benteng Reborn


Banten-News | Sports | Tangerang Kota

Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten akan resmi dibuka pada Minggu, 20 November 2022 sore
di Stadion Benteng Reborn, Jalan TM Taruna, Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief A Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, akan hadir dalam pembukaan Porprov Banten 2022.

Selain itu, berbagai insan olahraga Tanah Air mulai dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten, KONI Kota Tangerang, dan Dinas Pemuda dan Olahraga juga akan meramaikan grand opening Porprov Banten 2022 diselenggarakan mulai Minggu (20/11/2022) hingga Selasa (29/11/2022).

Ratusan pertandingan dari 47 cabang olahraga akan diikuti oleh seluruh kontingen dari 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Mereka akan bertarung memperebutkan 788 medali emas, 788 medali perak dan 1.046 medali perunggu.

Sebanyak 59 venue disiapkan Kota Tangerang sebagai lokasi bertandingnya para atlet dari 8 Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten tersebut.

Sebagai tuan rumah, Kota Tangerang menurunkan 1.407 kontingen yang akan berlaga di Porprov Banten 2022, yang terdiri dari 1.072 atlet dan 335 official.

Dalam acara itu Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah provinsi Banten, karena sudah mempercayakan kegiatan Porprov VI tersebut di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah kita bisa menghadiri pembukaan 2022 di Kota Tangerang dan mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah olahraga terbesar se Provinsi Banten di tahun 2022.

“Selamat datang di kota Tangerang, kota Seribu Industri Sejuta Jasa,” tutur Arief.

Walikota Tangerang juga berharap, agar seluruh para pemuda khususnya di Kota Tangerang untuk memahami sebuah pertandingan yang sesungguhnya.

“Pertandingan bukanlah hanya ajang untuk berkompetisi, namun juga sebagai ajang mempererat persatuan kesatuan, dan kebersamaan” ungkap Arif.

Disaat bersamaan PJ. Gubernur Banten, Al‘Muktabar juga menyampaikan terimakasihnya kepada segenap forkopimda dari 8 kota kabupaten se provinsi Banten, yang telah mendukung acara Porprov tersebut bisa terlaksana dengan baik.

“Puji dan syukur Kehadiran Tuhan Yang maha esa Allah subhanahu wa ta’ala di sore hari yang kita sama-sama merasakan kebahagiaan. Di hati kita tentu atas satu momen yang luar biasa ini,” ucap Al’Muktabar di saat membuka acara Porprov.

Ia juga menyampaikan.bahwa dalam rangka pengembangan sumber daya manusia di Provinsi Banten, satu diantaranya adalah melalui kegiatan olahraga.

“Ini hal penting, karena dengan olahraga dan pencapaian prestasi, tentu menjadi hal yang sangat kita harapkan. Selain itu juga dengan olahraga pasti tubuh kita sehat” tutup Al Muktabar.

Usai menyampaikan pidatonya, Al’ Muktabar’ memberikan Api Obor Porprov kepada salah satu atlet panjat tebing peraih emas di Asean games.

Dengan diserahkannya api Obor, maka Pekan olah raga resmi di buka sejak 20 November 2022 sampai dengan 29 Nopember 2022.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menyampaikan, bahwa atas nama panitia besar Porprov VI Banten sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Metro Tangerang Kota atas langkah-langkah pengamanan yang sudah dilakukan.

Selaku tuan rumah, lanjutnya, Pemerintah Kota Tangerang pun mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat agar pelaksanan Porprov VI Banten dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Sebagai tuan rumah kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Kota Tangerang berprestasi dan sukses pelaksanaan,” kata Sachrudin. (Bn-Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.