Saturday, December 10, 2022
Home > News > Public Service > Porprov VI Banten Diawali Kirab Api Menuju 8 Kota / Kabupaten

Porprov VI Banten Diawali Kirab Api Menuju 8 Kota / Kabupaten


Caption : Walikota Tangerang menyerahkan kirab obor api Porprov Banten kepada kirab atlet. (Photo : Ist )

Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) VI Banten siap digelar diawali dengan kirab  Obor Api Porprov Banten 2022 di Kawasan Masjid Kali Pasir Kota Tangerang, Kamis (17/11/2022).

Yang menarik, sumber Api berasal dari Kasepuhan Kali Pasir diserahkan kepada Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, didampingi Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, dan Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman beserta sejumlah Kepala OPD Kota Tangerang untuk diserahkan lagi  kepada kirab atlet Kota Tangerang.

“Dengan ini, Kirab Api Porprov VI Banten resmi dimulai,” ucap Walikota saat melepas rombongan atlet.

Selanjutnya, Kirab Api ini akan diarak dan diserah terimakan kepada 8 Kabupaten Kota yang akan berlaga di Porprov VI Banten selama 3 hari kedepan menuju hari pembukaan 20 November 2022 mendatang.

“Ini jadi momentum semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Banten khususnya Kota Tangerang untuk menyukseskan Porprov VI ini. Masjid Kali Pasir ini jadi saksi bahwa semangat sportivitas ini bisa membawa berkah kepada semua sektor baik wisata, ekonomi dan sosial masyarakat,” ujar Walikota.

Walikota berharap, pelaksanaan Porprov VI Banten di Kota Tangerang ini bisa berjalan lancar, semarak dan sukses, baik prestasi dan pelaksanaan bagi seluruh masyarakat Provinsi Banten.

Kirab Api Porprov VI Banten akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 17 November hingga 19 November mendatang, dan berakhir pada penempatan Api di lokasi Pembukaan Porprov VI Banten, yakni Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang pada 20 November mendatang. (sul-mlt)

 

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.