Tuesday, September 29, 2020
Home > News > Crime & Law > Polsek Panongan Kawal Pemakaman Pasien COVID-19 di Desa Ciakar

Polsek Panongan Kawal Pemakaman Pasien COVID-19 di Desa Ciakar


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Jajaran Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten mengawal dan mengamankan pemakaman jenazah salah satu pasien yang diduga meninggal dunia akibat positif COVID-19.

Adalah JBS , warga Kampung Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Pria berusia 68 tahun ini meninggal dunia di RS Ciputra Hospital, Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/7/2020).

Kapolsek Panongan AKP Nana Supriatna mengatakan, pengawalan dilakukan untuk kelancaran proses dari rumah sakit hingga ke tempat pemakaman serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga dan sebagainya.

“Karena jenazah itu statusnya pasien Covid-19, maka kita lakukan pengawalan dan kita amankan hingga proses pemakaman selesai sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Kapolsek.

AKP Nana menjelaskan, pihaknya melakukan pengamanan dan pengawalan setelah mendapat informasi dari RS Ciputra Hospital bahwa terdapat seorang pasien yang reaktif COVID-19 meninggal dunia.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, kami mengawal jenazah tersebut hingga ke lokasi pemakaman umum Desa Ciakar. Proses pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan berjalan lancar tanpa ada gangguan atau penolakan,” tutur Kapolsek.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close