Sunday, July 3, 2022
Home > News > Crime & Law > Polsek Neglasari Ungkap Pelaku Delapan Korban Mamah Muda Ditipu Pelaku Yang Sama

Polsek Neglasari Ungkap Pelaku Delapan Korban Mamah Muda Ditipu Pelaku Yang Sama


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kota

Nasib malang yang dialami oleh Ibu muda MA (36 Tahun) asal Tambun Selatan, Cakung Jakarta Timur, ternyata dia tidak hanya sendiri. Masih ada tujuh korban lainnya dengan modus yang hampir Serupa.

Korban MA kehilangan satu unit sepeda motor jenis Honda beat warna merah putih, tahun 2017, No Pol B 4301TRX, Dua buah HP dengan kerugian ditaksir Rp 15.000.000. Korban tiga hari kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Neglasari pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2022.

Tujuh korban lainnya di TKP berbeda sbb:
1. Kebon Besar, kerugian satu Unit sepeda motor Honda Supra Fit Warna Metalik
2. Batu Ceper, kerugian satu unit sepeda motor Honda Beat Warna Merah Putih
3. Binong, kerugian satu unit sepeda motor Beat warna biru Putih
4. Danau Cipondoh, kerugian HP
5. Kalideres, kerugian HP
6. Cengkareng, kerugian HP
7. Kolam Renang, Perum Duta Garden, Kecamatan Benda, satu unit sepeda motor Honda Beat Nopol B 3672 CAB

Ada total 10 calon korban selama dua bulan beraksi, namun hanya 8 orang korban yang berhasil ditipu daya pelaku. Semua korban hampir dilakukan dengan modus yang sama yaitu dengan cara didekati melalui aplikasi facebook dilanjutkan dengan komunikasi intens kemudian diajak kopi darat.

Kapolsek Neglasari, Kompol Putra Pratama menjelaskan pelaku mengaku sudah melakukan modus serupa ke 10 orang selama kurun waktu 2 bulan terakhir. Korban yang disasar adalah Ibu-ibu muda yang status Facebooknya single atau profil picturenya sendiri,” terang Kompol Putra.

“Kami sedan mencari korban-korban dan Laporan Polisinya, sudah ada dua korban yang ketemu dan membuat laporan Polisi di Polsek Benda. Pelaku yang ditangkap, pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2022 sekitar pukul 01.00 WIB, di Kotabumi, Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, ternyata sudah melakukan modus yang sama ke delapan korban berbeda,” jelas Putra.

Pelaku yang memiliki akun facebook Bernama Agus Hermansyah (Indra Wahyu), setelah ditangkap ternyata Bernama asli Muksin (42 Tahun), beralamat di Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Tersangka MU melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP, dengan ancaman pidana 4 tahun penjara. (Rls/Bn-Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.