Monday, January 18, 2021
Home > News > Crime & Law > Polsek Jatiuwung Punya Masjid Baru dan Layanan Rohani Kepolisian

Polsek Jatiuwung Punya Masjid Baru dan Layanan Rohani Kepolisian


Banten-News | Crime & Law| Tangerang Kota

Polsek Jatiuwung membangun Masjid At-Taubah yang di resmikan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Sugeng Hariyanto.

Dalam peresmian masjid di lingkungan Mapolsek Jatiuwung tersebut sekaligus juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim.

Pembangunan masjid dari hasil dari donasi para donatur dan anggota Polsek ini bertujuan untuk memberikan pelayanan rohani kepada warga sekitar dan masyarakat yang akan mengurus keperluan pelayanan kepolisian.

Kapolres menyebut adanya masjid di lingkungan Polsek Jatiuwung sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sifatnya rohani, jadi masyarakat yang datang ke Polsek bisa beribadah dengan khusu dan nyaman.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Sabtu (2/1) Saat Meresmikan Masjid AT-TAUBAH Polsek Jatiuwung. (Adin)

“Saya sangat mengapresiasi sekali gagasana Kapolsek Jatiuwung membangun masjid At Taubah ini, bahkan pembangunan masjid ini juga di dukung oleh Dai Kamtibnas dan juga para ulama yang ada di wilayah Jatiuwung,” ujarnya, Sabtu (2/1/2021) di Mapolsek Jatiuwung.

Sugeng mengatakan, sebagaimana diketahui Polri akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya pelayanan seperti membuat laporan, pelayanan SKCK dan juga pelayanan lainnya. Polri juga membantu memberikan pelayanan rohani.

“Masjid ini sebagai wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat yang sifatnya rohani, tentunya tidak sampai disini saja. Kami akan terus memberikan pelayanan perima kepada masyarakat,” paparnya.

Ia menjelaskan, seluruh anggota Polri yang ada mengkedepankan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, bahkan apa yang menjadi ke butuhan masyarakat Polri akan memprioritaskan.

“Kalo Polri pelayanannya kepada masyarakat yakni memberikan rasa aman dan nyaman, kami akan terus menjaga kemanan dan kenyamanan yang ada di Kota Tangerang ini. Hal tersebut, agar tidak membuat masyarakat resah dari sebuah tindakan yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Sugeng menuturkan, dalam menjaga wilayah anggota kepolisian juga meminta masyarakat untuk bisa bersama menjaga lingkungan. Jika ada yang membuat resah, bisa langsung laporkan yang nantinya akan di selesaikan oleh pihak kepolisian.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah agar tetap kondisif, agar suasana Kamtibmas tetap terjaga,” pungkasnya. (Adin/Mlt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close