Saturday, September 26, 2020
Home > News > Crime & Law > Polresta Tangerang Perketat Protokol Kesehatan dengan Pendisiplinan Tiap Orang di Lingkungan Mako

Polresta Tangerang Perketat Protokol Kesehatan dengan Pendisiplinan Tiap Orang di Lingkungan Mako


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan markas komando (Mako). Rabu (19/8/2020), Seksi Provost menyeleksi ketat orang-orang yang keluar masuk lingkungan Polres termasuk anggota polisi.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, penerapan secara ketat protokol kesehatan untuk mengingatkan bahwa situasi masih dalam pandemi. Kata dia, setiap orang wajib melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

“Yang hendak mengakses polres, masyarakat ataupun anggota, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan dites suhu badan,” ujarnya.

Kata Ade, setiap orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka tidak diperkenankan memasuki lingkungan polres. Namun demikian, dia menambahkan, upaya itu tetap mengedepankan aspek edukasi dan humanistik.

“Kami edukasi dan imbau masyarakat bahwa menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan cek suhu badan adalah protokol untuk kebaikan bersama,” terangnya.

Disampaikan Ade, saat mendapatkan atau sedang antre pelayanan, masyarakat diwajibkan menjaga jarak. Posisi duduk atau posisi tunggu, ujar Ade, sudah dipersiapkan agar jaga jarak dimungkinkan untuk dilaksanakan.

Selain itu, lanjut Ade, petugas di bagian pelayanan juga wajib menggunakan masker, menggunakan pelindung wajah, dan sesering mungkin mencuci tangan. Menurut dia, di beberapa titik di lingkungan Polresta Tangerang, juga sudah dipersiapkan sarana cuci tangan atau hand sanitizer yang dapat digunakan.

“Pelayanan kami terus berikan dengan prima namun tidak mengabaikan unsur protokol kesehatan,” pungkasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close