Wednesday, April 14, 2021
Home > News > Healt > Polresta Tangerang dan TNI Bersih-Bersih Dalam Rangka Pencegahan Virus Corona

Polresta Tangerang dan TNI Bersih-Bersih Dalam Rangka Pencegahan Virus Corona


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Guna mencegah penyebaran virus corona, Polresta Tangerang menggelar bersih-bersih area Pasar Gudang Tigaraksa. Aksi bersih-bersih ini juga melibatkan unsur TNI dan warga sekitar. Sasarannya, sarana dan pra-sarana yang banyak dinilai sebagai sumber penyebaran virus dan penyakit.

Kapolresta Tangerang, Kombespol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, aksi bersih-bersih dalam rangka mengingatkan warga akan pentingnya menjaga kebersihan. “Kesehatan itu penting dan juga diajarkan oleh agama bahwa kebersihan sebagian dari iman,” jelasnya usai bersih-bersih di lokasi, Sabtu, 14 Maret 2020.

Ade menginbau, warga bersama-sama memerangi penyebaran Corona dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan. Ia menegaskan, kasus virus mematikan ini tidak bisa dianggap sepele namun tidak harus panik dalam menghadapinya.

“Generasi muda dan orang tua harus memberikan contoh menjaga kebersihan dan kesehatan. Jangan membuang sampah sembarangan dan pola berfikir seperti ini sudah harus dirubah. Hari ini kita berinisiasi, salah satunya membersihkan pasar,” tegasnya.

Aksi bersih-bersih ini dimulai sejak pukul 07.00 hingga 11.00 WIB dimana semua petugas menggunakan masker. Ade menerangkan, aksi bersih-bersih ini dilakukan serempak di 10 jajaran Polsek di Kabupaten Tangerang.

“Kita kompak dengan dibantu dengan personil TNI, unsur pemerintah daerah dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Camat Tigaraksa, Hendarto mengatakan, kegiatan bersih-bersih rutin dilakukan bersama aparatur desa dan kecamatan setiap Jumat. Ia berharap, warga bergotong royong bersama aparatur pemerintahan melakukan bersih-bersih di lingkungan.

“Kita apresiasi langkah dari kepolisian bersama TNI dalam menginisasi bersih-bersih dan mengedukasi kepada warga pencegahan virus Corona dengan menjaga kebersihan. Kita imbau, agar warga mengedepankan, perilaku hidup sehat dan bersih,” tutupnya. (sep)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close