Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Crime & Law > Polresta Tangerang dan 3 Pilar Bagikan 18.733 Masker

Polresta Tangerang dan 3 Pilar Bagikan 18.733 Masker


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi, Rabu (24/2/2021). Bersama unsur Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa serta secara serentak dilaksanakan juga di tingkat polsek jajaran bersama unsur muspika, 18.733 masker dibagikan ke masyarakat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro mengatakan, 18.733 masker itu dibagikan di 116 titik lokasi kegiatan di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten.

“Kegiatan di tingkat polres dilaksanakan di 12 titik kegiatan dengan membagikan 1.350 masker,” kata Wahyu.

Wahyu kemudian menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di tingkat polsek bersama muspika. Polsek Tigaraksa bersama Muspika melaksanakan kegiatan di 10 titik dengan membagikan 2.283 masker. Polsek Cikupa bersama Muspika di 17 titik dengan membagikan 1.000 helai masker. Polsek Panongan bersama Muspika di 15 titik kegiatan dan membagikan 1.200 masker.

Polsek Cisoka bersama Muspika di 3 titik kegiatan dan membagikan 2.100 masker. Polsek Balaraja bersama Muspika di 22 lokasi kegiatan dengan membagikan 2.000 masker. Polsek Kresek bersama Muspika di 9 titik kegiatan membagikan 2.200 masker. Polsek Kronjo di 1 titik kegiatan dengan membagikan 1.100 masker.

Polsek Pasar Kemis bersama Muspika di 17 titik kegiatan dengan membagikan 2.000 masker. Polsek Rajeg bersama Muspika di 7 titik kegiatan dengan membagikan 2.200 masker. Polsek Mauk bersama Muspika di 3 titik kegiatan dengan membagikan 1.300 masker.

“Kegiatan pembagian masker juga diiringi keaktifan petugas gabungan yang terus menyampaikan imbauan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan, sasaran pembagian masker adalah titik-titik perlintasan masyarakat pengguna kendaraan dan tempat keramaian seperti pasar atau pusat perbelanjaan. Dengan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi, diharapkan masyarakat semakin sadar mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Kegiatan pembagian masker secara masif diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Sebab, kesadaran masyarakat untuk tertib protokol kesehatan adalah bagian penting dalam upaya penanggulangan dan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (Photo & Article of resource Hms-Polresta)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close