Thursday, March 28, 2024
Home > News > Crime & Law > Polresta Tangerang Bagikan 200 Paket Sahur di Balaraja

Polresta Tangerang Bagikan 200 Paket Sahur di Balaraja


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Polresta Tangerang membagikan 200 paket makanan sahur untuk pengguna jalan di Pos Pengamanan Balaraja Timur, Selasa, 28 April 2020 dini hari.

Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dan TNI kepada masyarakat terdampak Covid-19. Juga sebagai upaya Polresta Tangerang dalam mengimbau masyarakat agar tidak mudik di tengah wabah Covid-19.

Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, paket makanan yang dibagikan dimasak langsung di dapur umum oleh anggota Polri dan TNI. Makanan dibagikan kepada pengguna jalan sekaligus menyampaikan kepada masyarakat terkait larangan mudik.

“Kita juga imbau agar masyarakat menggunakan masker, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Ade menuturkan, pada kegiatan Operasi Ketupat 2020, Polresta Tangerang mendirikan 6 pos penyekatan dan 3 pos pengamanan. Pos penyekatan berfungsi menghalau masyarakat yang menggunakan berbagai macam jenis kendaraan agar tidak mudik.

“Di Pos penyekatan, anggota siaga 24 jam memeriksa dan mengantisipasi masyarakat yang akan mudik,” ujar Ade.

Ia menambahkan, pos penyekatan diantaranya berada di Citra Raya, perbatasan Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang tepatnya di Kronjo, dan di Sepatan. Di jalan tol, lanjut Ade, penjagaan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.

“Penjagaan juga dilakukan di jalan arteri atau jalur non-tol,” ucapnya.

Ade menegaskan, untuk saat ini mudik dilarang sehingga dia mengajak masyarakat menunda keinginan untuk mudik. Dia pun mengatakan bahwa penjagaan dilakukan di jalan tol dan non-tol.

“Jangan mudik! daripada nanti dijaga petugas dan diminta putar arah,” tutupnya. (Restu/Zie)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *