Saturday, April 17, 2021
Home > News > Crime & Law > Polresta Tangerang 6 Orang Didalam Rumah Kepala Desa Sentul Balaraja

Polresta Tangerang 6 Orang Didalam Rumah Kepala Desa Sentul Balaraja


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro mengaku telah mengamankan 6 orang di dalam rumah kepala Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/3/2021) sekira pukul 12:30 Wib, karena kedapatan sedang pesta sabu.

Ke 6 orang itu diantaranya JS, MH ,KA, SA, AN dan Kepala Desa Sentul NA alias Keong.

“Saat penggerebekan dirumah Kades Sentul kami mengamankan 6 orang sedang memakai narkotika jenis shabu salah satunya Kades Sentul, NA alias Keong,” kata Wahyu saat Konferensi Pers di Mapolresta Tangerang, Rabu, 31/3/2021.

Selain mengamankan 6 orang tersangka, pihaknya juga menyita satu paket alat hisap, satu buah bong bekas botol air zamzam, satu buah pipa kaca berisikan narkotika jenis sabu sisa pakai seberat 1,05 gram, satu buah korek api modifikasi dan 2 unit handphone.

“Hasil pengembangan, para tersangka mengaku mendapatkan Sabu dari AN alias Dayong,” ujar Wahyu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat 1, Subsider pasal 112 ayat 1, junto pasal 132 ayat 1 Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun penjara.

“Para tersangka dijerat ancaman kurungan 5 tahun, maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Kapolresta.

Sementara itu, Polresta Tangerang juga berhasil mengungkap sebanyak 18 kasus dan menangkap 25 orang tersangka Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika dan Obat Berbahaya pada bulan Maret tahun 2021.

“Dalam 18 Laporan polisi pada bulan Maret 2021, kita kenakan Tindak Pidana Narkotika pasal 114 ayat 1 dan 2, pasal 112 ayat 1 dan 2, pasal 111 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun dan denda minimal 1 milyar maksimal 10 milyar,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, dari 18 kasus yang berhasil diungkap, pihaknya juga sudah mengamankan 25 orang tersangka. Dari 25 orang tersangka kita juga sudah berhasil mengamankan barang bukti berjenis Sabu-sabu seberat 20,5 Gram, Ganja seberat 67,0 Gram, Ektasi sebanyak 1.870 Butir, Eximer sebanyak 1.931 Butir dan Tramadol sebanyak 1.164 Butir, dari sejumlah barang bukti tersebut kita akan melakukan pemusnahan. Jelasnya

Dari modus operasi, para tersangka saat dilakukan penangkapan kedapatan melawan hukum menawarkan untuk dijual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan dan memiliki, menyimpan atau menyediakan Narkotika golongan 1 (jenis sabu dan ekstasi) dan juga mengedarkan obat berbahaya jenis Eximer atau Tramadol tanpa izin.

“Dari 18 laporan yang diungkap Sat Resnarkoba Polresta Tangerang, ada beberapa LP yang jumlah barang buktinya cukup besar yaitu dari tersangka berinisial EGI,EJI, dan SY yang kedapatan barang bukti jenis Extasi sebanyak 1.645 Butir dan untuk tersangka berinisal KA yang kedapatan barang bukti jenis Extasi yang sebanyak 225 Butir.” Tutupnya Wahyu. (Foto & Article dari Hms-Polresta)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close