Friday, June 18, 2021
Home > News > Crime & Law > Polresta Bandara Laksanakan Giat 13 KTJ Dengan Bagikan Paket Sembako dan Tes Covid-19

Polresta Bandara Laksanakan Giat 13 KTJ Dengan Bagikan Paket Sembako dan Tes Covid-19


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Bandara

Menindak lanjuti arahan Kapolda Metro Jaya tanggal 21 Desember 2020, untuk Kepada Kapolres jajaran agar melaksanakan Glorifikasi Program Kampung Tangguh Jaya Secara Serentak untuk melaksanakan Giat 13 KTJ, Jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar bakti sosial di Asrama Polresta Bandara Soetta di Jalan Babussalam Gang Pelopor, Poris Plawad, Kota Tangerang, Kamis (24/12/2020).

Bakti sosial kali ini dengan membagikan paket sembako kepada warga sekitar Asrama Polresta Bandara Soetta. Selain menerima paket sembako, masyarakat sekitar juga dapat melakukan tes Covid-19 dengan metode Rapid Test Antibody dan Rapid Test Antigen.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes. Pol. Adi Ferdian Saputra menuturkan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bagian dari Operasi Lilin 2020 dan ini merupakan rangkaian daripada Operasi Lilin 2020, dimana operasi lilin ini adalah ops kemanusiaan,” kata Kapolresta saat dijumpai di lokasi bakti sosial.

Menurut Kapolres, operasi lilin 2020 ini berbeda dengan pelaksanaan operasi lilin tahun-tahun sebelumnya yang lebih concern dengan Kamtibmas, pencegahan hal-hal pencurian hingga aksi teror.

“Tahun ini ditambah satu tugas agar dimasa pandemi ini masyarakat terjaaga dan terlindungi protokol kesehatan. Kita tegakkan disiplinnya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Kombes Adi Ferdian sambil menyaksikan langsung pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dokkes Polres Bandara Soetta.

“Hari ini kita gelar penyemprotan disinfektan kemudian memeriksa 3T (testing, tracing, dan treatment), pemeriksaan menggunakan rapid test secara random. Kemudian kita membagikan paket sembako kepada saudara kita yang membutuhkan. Mudah-mudahan dapat meringankan,” kata Kapolres.

Adapun fokus utama pada Operasi Lilin 2020 ini adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih lagi, akhir tahun 2020 hingga menjelang pergantian tahun masyarakat tengah berlibur.

“Jangan lupa! Ini masa Pandemi, patuhi prokes agar tidak terjadi penyebaran Covid-19. Harapan kita enggak terjadi lonjakan kasus Covid-19,” tandas Kapolres.

Turut dihadiri oleh Lurah Buaran Indah Bpk. Safillah, Kabag Ren Kompol Bambang Legowo, Kabag Sumda Kompol Sumini, Kasat Sabhara Kompol H. Jajang, Kasat Binmas Kompol Rinaldi, Kasat Reskrim Kompol A. Alexander, Kasat Resnarkoba AKP. Ade Candra, Kasat Intel AKP. Andhika Muslim, Kepala Asrama Tangguh IPDA. Waris Ahmad Sodik, Ketua RW. 008 an. Bpk. Marwan, Ketua RT.003 an. AIDA. Eko Novianto, Babinsa Buaran Indah Serka Mardani, Binmas Polres Kota Bandara Soekarno Hatta Briptu Agung Saputra, Binmas Buaran Indah Aiptu Suhendra, Ibu Aan Nurfaidah (Kepala Tata Usaha Puskesmas Tanah tinggi), Dinas Kecamatan Tangerang. (Mlt/TO)

 

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close