Friday, September 17, 2021
Home > News > Crime & Law > Polres Tangsel Gandeng Dua Sekolahan BSD Vaksinasi 1000 Orang 

Polres Tangsel Gandeng Dua Sekolahan BSD Vaksinasi 1000 Orang 


Polres Tangsel Gandeng Dua Sekolahan BSD Vaksinasi 1000 Orang

Banten-News | Crime & Law | Tangerang Selatan

Dalam rangka mempercepat proses vaksinasi warga masyarakat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Polres Kota Tangerang Selatan menjalin sinergitas dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tangsel dan juga Sekolah Islam Cikal Harapan BSD Serpong.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di Sekolah Islam Cikal Harapan BSD, Serpong pada Selasa (3/8/2021) pagi hingga sore.

 

Ketua PDM Muhammadiyah Kota Tangsel Dr. Burhanudin Yusuf saat membuka acara kegiatan vaksinasi massal tersebut mengatakan bahwa, kegiatan vaksinasi massal 1000 orang yang diselenggarakan di Sekolah Islam Cikal Harapan BSD Serpong merupakan hasil sinergitas antara Polres Tangsel bersama PDM Muhammadiyah Kota Tangsel dan juga Sekolah Islam Cikal Harapan BSD dalam rangka mendukung program dan target pemerintah untuk percepatan vaksinasi seluruh warga dan masyarakat Indonesia.

“Vaksinasi massal di Sekolah Islam Cikal Harapan ini diselenggarakan sebagai wujud nyata dari partisipasi aktif persyarikatan Muhammadiyah untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mempersempit ruang gerak penyebaran virus Covid-19. Kami berharap seluruh siswa sekolah Cikal Harapan dan juga berbagai sekolah SMA dan SMK di Kota Tangsel yang diundang pada hari ini akan dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat penting ini dengan sebaik-baiknya,”  ujar Dr. Burhanudin Yusuf.

Sementara itu, Lilla Ine Suryani Ketua Yayasan Permata Sari cabang Provinsi Banten menerangkan, Sekolah Cikal Harapan BSD Serpong sebagai institusi pendidikan akan selalu mematuhi segala sesuatu yang sudah menjadi kebijakan dari pemerintah terkait masalah penanganan pandemi Covid-19 dan juga syarat rencana Belajar Tatap Muka.

“Kebetulan para siswa dan siswi kami sekolah Cikal Harapan kurang lebih 400 sampai 500 orang sisanya juga belum mendapatkan fasilitas di vaksinasi, dan karena program vaksinasi ini sesuai dengan syarat wajib dari pemerintah apabila ingin dilakukan proses belajar secara tatap muka, maka Kami sangat mendukung sekali karena ini juga sesuai dengan program rencana belajar tatap muka sekolah Islam Cikal Harapan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polres Tangsel bersama PDM Muhammadiyah Tangsel dan juga Sekolah Islam Cikal Harapan. Menurut Walikota Tangsel tersebut, kegiatan vaksinasi 1000 orang hasil sinergitas tiga institusi tersebut sangat dirinya hargai karena hal itu sesuai dengan program dari pemerintah daerah Kota Tangsel yang menargetkan sebanyak 12 ribu orang yang di vaksinasi setiap hari nya.

“Saya berpesan kepada warga masyarakat umum dan khususnya kepada para siswa dan siswi yang pada hari ini telah di vaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Ingat ya anak-anak ku semua, jangan pernah membuka masker setelah kalian di vaksinasi. Tetap ikuti protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya, jaga jarak dan rajin mencuci tangan kalian,” tegas H. Benyamin Davnie, Walikota Tangsel menegaskan dihadapan para siswa yang telah di vaksinasi.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin menegaskan bahwa Polri bersama seluruh elemen masyarakat akan terus berjuang bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu Polri akan terus mengakselerasikan dirinya khusunya dalam hal vaksinasi agar dapat segera tercapai kekebalan komunal di tengah masyarakat sesuai target dari pemerintah pusat untuk mempercepat program vaksinasi. Untuk itu Polres Tangsel bekerjasama dengan PDM Muhammadiyah Tangsel telah menyiapkan sebanyak 10 ribu dosis vaksin yang ditargetkan akan selesai dilakukan vaksinasi kepada masyarakat Kota Tangsel sebelum tanggal 17 Agustus 2021.

“Hari ini Polres Tangsel melalui kerjasama dengan PDM Muhammadiyah Kota Tangsel, telah menyiapkan sebanyak 1000 vaksin yang difokuskan untuk anak-anak sekolah SMP hingga SMA dan juga SMK mulai usia 12 tahun keatas. Kami menargetkan 10 ribu vaksin tersebut akan 100 persen dapat tercapai di vaksinasi kepada masyarakat Kota Tangsel sebelum tanggal 17 Agustus 2021 mendatang,” pungkas Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin.

Dari pantauan media, lokasi vaksinasi tersebut, kegiatan vaksinasi telah berjalan baik. Namun disarankan agar sistem input data yang dalam hal ini difasilitasi oleh Polres TangSel, dibuat lebih sederhana. Hal ini untuk mempercepat proses registrasi agar tidak terjadi penumpukan peserta vaksin. Demikian pula kapasitas server sistem tersebut agar diwaspadai untuk tidak lambat atau terjadi “server down”.

Namun demikian kesigapan kolaborasi Polres Tangsel, Muhamadiyah dan Cikal Harapan sangat diapresiasi sehingga penumpukan peserta cepat terurai dan masalah sistem langsung teratasi. (MBC-BTL)

 

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close