Friday, March 29, 2024
Home > News > Crime & Law > Polres Serang Kota Bagikan Ratusan Masker di Operasi Yustisi

Polres Serang Kota Bagikan Ratusan Masker di Operasi Yustisi


Banten-News | Crime & Law | Serang Kota

Dalam rangka mendukung Peraturan dan Program Pemerintah guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, jajaran Bagian Operasi (Bagops) Polres Serang Kota gelar Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Soal tersebut dilakukan oleh personel Bagops Polres Serang Kota dengan melakukan teguran, edukasi gerakan 5 M serta membagikan masker kepada masyarakat, tukang becak dan para pedagang di sejumlah lokasi diantaranya di Pasar Rau, Pasar Lama dan Kawasan Banten Lama pada Jumat, 22 Januari 2021.

Kapolres Serang Kota AKBP. Yunus Hadith Pranoto melalui Kabagops Polres Serang Kota Kompol. Yudha Hermawan pada Sabtu 23 Januari 2021, membenarkan terkait kegiatan yang dilakukan jajarannya.

“Betul, bahwa jajaran Bagops Polres Serang Kota melaksanakan kegiatan Ops Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dengan metode mobile. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 serta tingkatkan kesadaran dan kepatuhan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kompol Yudha menjelaskan, masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Masih didapati masyarakat yang tidak menggunakan masker sebanyak 170 orang, langsung kami berikan sangsi dengan teguran lisan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Sebanyak 170 buah masker kami langsung berikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. Kami juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kabagops.

Diharapkan masyarakat tetap waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan Covid-19 serta ikhtiar dan selalu berdoa agar semuanya terhindar dari wabah Covid-19.

“Karena dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 ini dan menyelamatkan kehidupan masyarakat,” tutupnya. (TP/Humas).

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *