Thursday, March 28, 2024
Home > News > Crime & Law > Polres Pandeglang Lakukan Vaksinasi di Pesantren Ponpes Al-Mumin

Polres Pandeglang Lakukan Vaksinasi di Pesantren Ponpes Al-Mumin


Banten-News | Ceima & Law | Pandeglang

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah yang bertempat di Ponpes Al-Mumin Kp. Leuwimuja, Ds. Sukaseneng Kec. Cikeusik dalam rangka Percepatan Vaksinasi, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan kunjungan dan pemantauan vaksinasi merdeka Polres Pandeglang untuk masyarakat umum di gerai vaksin Presisi dalam rangka percepatan guna mempercepat herd imunit.

Turut hadir dalam acara tersebut Ustad Rusdi Pimpinan Ponpes Al-Mumin,Wahyu, (Camat Cikeusik ) Letda Inf. Purgianto (Danramil Cikeusik), Iptu Cecep (Kapolsek Cikeusik).

Rangkaian kegiatan diawali dengan pengecekan pelaksanaan vaksinasi masal gerai vaksin presisi mulai dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi serta pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Pandeglang guna mendukung dan membantu program pemerintah dalam menurunkan resiko masyarakat akibat Covid-19. Serta mengurangi transmisi / penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat ( Herd Imunity ) secara menyeluruh sehingga dapat menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi bisa segera tercapai. Dalam kegiatan tersebut kami juga memberikan bantuan berupa sembako kepada pesantren al mumin,” tutup Kapolres. (Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *