Friday, January 22, 2021
Home > News > Crime & Law > Polres Metro Tangerang Kota Ungkap 37 Kasus Ranmor 2 Bulan Terakhir

Polres Metro Tangerang Kota Ungkap 37 Kasus Ranmor 2 Bulan Terakhir


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kota

Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap 37 kasus pencurian sepeda motor dalam kurun waktu 2 Bulan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan pengungkapan 37 kasus tersebut terakumulasi dari akhir November 2019 sampai dengan Januari 2020.

“Ini hasil ungkap kita dari Polres dan beberapa jajaran dan mengakmulasi hasil curanmor,” kata dia saat ditemui Kompas.com di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis, 30 Januari 2020.

Dari pengungkapan 37 kasus tersebut terdapat 37 tersangka dan sudah ada 8 kasus yang dilimpahkan ke Kejaksaan untuk selanjutnya diproses di persidangan.

Sugeng mengatakan kasus pencurian motor tersebut seringkali terjadi di wilayah perbatasan antara Kota Tangerang dan Jakarta Barat.

Beberapa tersangka mengaku melakukan aksinya di wilayah padat pemikiran di perbatasan Kota Tangerang dan Jakarta Barat agar bisa cepat melarikan diri.

“Hasil evaluasi kita di wilayah Cipondoh kebetulan berbatasan wilayah Jakarta dengan pertimbangan tersangka bisa cepat melarikan diri,” kata dia.

Beberapa diantara pelaku berasal dari luar pulau Jawa yakni dari daerah Lampung.

Polisi juga berhasil menyita 59 jenis barang bukti dari pengungkapan kasus Ranmor tersebut.

Sugeng mengatakan rata-rata para pelaku melakukan aksinya saat jam istirahat warga kampung diantaranya sekitar pukul 15.00 sampai dengan 18.00.

“Pelaku juga beroperasi jam 3 sampai 5 dinihari,” ujar Sugeng.

37 tersangka tersebut kini mendekam di rumah tahanan sementara Polres Metro Tangerang Kota untuk selanjutnya diproses dan menunggu jalannya sidang di pengadilan.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close