Tuesday, December 10, 2019
Home > Uncategorized > Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Keselamatan 2019

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Keselamatan 2019


Banten-News: Tangerang, Pasca Penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 serta Cipta Kondisi Menjelang Bulan Ramadhan 1440 H Polri melaksanakan Operasi Keselamatan Tahun 2019 di Seluruh Wilayah Hukum Wilayah Kepolisian Republik Indonesia yang dilaksanakan mulai hari ini 29/04/2019 hingga 12/05/2019.

Pagi ini Senin (29/04/2019) di Halaman Polres Metro Tangerang Kota Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2019 digelar, sejumlah 520 Anggota Gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP mengikuti Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolrestro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim.

Dalam Arahannya Kapolres menyampaikan pentingnya Operasi ini digelar untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Operasi ini sangat penting untuk digelar sebagai bentuk kesiapan anggota dalam kegiatan cipta kondisi pasca Pemilu dan Menjelang Ramadhan 1440H,” Sampai Kapolres.

Abdul Karim menambahkan bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas dan keselamatan berkendara tidak bisa dilakukan oleh pihak kepolisian sendiri namun dilaksanakan bersama oleh semua instansi terkait seperti Dishub, Satpol PP, Jasa Marga, Masyarakat dan bahkan juga media massa untuk dapat mensosialisasikan ke masyarakat terkait kegiatan ini.

Kegiatan ini akan di bagi menjadi tiga tahap, pertama tahapan sosisalisasi dan tahap prepentif dengan memasang spanduk, pamflet baru setelah tahapan tersebut dilakukan tindakan peneguran biasa tanpa penilangan namun dengan teguran biasa terkait kesalahan pengendara kemudian baru di empat hari terakhir pelaksanaan operasi akan dilaksanakan penilangan sesuai yang dilaksanakan.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap bersama petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP dengtujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” Tambah Abdul Karim.

Dari Operasi Keselamatan ini, diharapkan juga mindset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas serta mampu menciptakan kamseltibcarlantas hingga dengan sendirinya potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

Dikesempatan lain Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang Andipriyanto menjelaskan bahwa tujuan dari dilaksanakannya operasi keselamatan tahun 2019 kali ini pihaknya memprioritaskan kegiatan dikmas lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri khusus nya Polantas disamping itu juga untuk mengedukasi masyarakat agar terus menciptakan situsasi kamseltibcarlantas yang tertib.

Sasaran Operasi keselamatan tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7(tujuh) prioritas pelanggaran lalulintas, antara lain: Menggunakan Handphone saat mengemudi, tidak menggunakan Safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang di jalan Tol, melawan arus lalulintas serta mengendarai kendaraan dibawah pengaruh Alkohol.

“Edukasi kepada masyarakat tak henti hentinya kami lakukan untuk dapat mewujudkan masyarakat yang dapat terus menciptakan situsasi kamseltibcarlantas yang tertib untuk keselamatan bersama,” Tandas Juang.
.
Beberapa lokasi menjadi fokus perhatian pihak Satlantas Polres Metro Tangerang Kota pada kegiatan operasi ini seperti pasar tumpah dekat Rel KA setelah SMAN 2, Pihaknya juga Menghimbau untuk PT KAI jalan disekitar stasiun pintu keluarnya tidak ada solusi untuk para ojek online yang akhirnya memenuhi jalan dan membuat kemacetan.

Dikawasan Pasar Baru dan Jl Sudirman depan Mall Tangcity banyak kendaraaan roda 4 yang sembarangan parkir dengan berbagai alasan, perbatasan Kebon nanas menjelang masuk tol masih banyak pedagang kaki lima yang menggunakan sebagian jalan raya untuk berjualan.

Selain hal itu masih ada pertigaan yang belum ada lampu merahnya seperti di Pertigaan karawaci yang akhirnya membuat kendaraan saling serobot membuat kemacetan.

Pihaknya meminta Dishub Kota Tangerang memberikan perhatian pada tempat tempat tersebut selain juga memperbaiki dan melengkapi marka marka jalan untuk ketertiban dan keselamatan berkendara di Kota Sebesar Kota Tangerang ini.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close