Thursday, March 28, 2024
Home > News > Crime & Law > Polres Cilegon Pastikan pengamanan Unjuk Rasa Tak Bawa Senjata Api

Polres Cilegon Pastikan pengamanan Unjuk Rasa Tak Bawa Senjata Api


Banten-News | Crime & Law | Cilegon

Dalam rangka memastikan tidak adanya personil Polres Cilegon Polda Banten yang membawa senjata api dalam pengamanan unjuk rasa Serikat pekerja dan buruh kota Cilegon dalam permintaan kenaikan UMK Tahun 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di Pemkot Cilegon, Polres Cilegon melaksanakan kegiatan pengecekan senjata api guna memastikan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan tidak ada yang menggunakan Senpi atau senjata api, Senin (6/12/2021).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono melalui Kasi Propam Polres Cilegon IPTU M. Jum’at mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa pemintaan kenaikan UMK Tahun 2022 Kota Cilegon maka Sipropam Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pemeriksaan dan memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat pengamanan tidak membawa senjata api.

“Adapun semua personel yang melaksanakan pengamanan diperiksa baik personil berpakaian dinas maupun tidak atau pakaian preman, guna memastikan tidak adanya yang membawa atau menggunakan senjata api dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa Serikat pekerja buruh kota Cilegon yang menuntut kenaikan UMK Tahun 2022,” ujar M.Jum’at.

Dari 200 personil Personil Polres Cilegon dan ditambah 50 personil Brimob Polda Banten yang terlibat pengamanan unjuk rasa buruh kota Cilegon yang menuntut kenaikan UMK Tahun 2022 dipastikan tidak ada yang membawa atau menggunakan senjata api dalam pelaksanaan pengamanan dan melaksanakan pengamanan dengan Humanis. (Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *