Wednesday, November 13, 2019
Home > News > Crime & Law > Polres Bandara Soetta Gelar Bakti Sosial di Terminal 3

Polres Bandara Soetta Gelar Bakti Sosial di Terminal 3


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kota

Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta menggelar Bakti Sosial di Halal Park Plaza Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa, 15 Oktober 2019.

Bakti sosial kali ini berupa pemeriksaan kesehatan dan deteksi dini HIV secara gratis.

Kapolresta Bandara Soetta AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial ini pihaknya dibantu oleh PT Angkasa Pura II, Jasa Raharja dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soetta.

“Kegiatan ini bertujuan mewujudkan kesehatan yang terkontrol bagi pekerja maupun pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta yang tidak sempat memeriksakan diri karena aktifitas sehari-hari,” kata Arie.

Pengobatan gratis ini menyediakan pelayanan pemeriksaan umum dan deteksi dini HIV yang dilaksanakan oleh petugas daek KKP Kelas I Bandara Soetta.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini hubungan Polri dan masyarakat dapat semakin erat dan bersinergi sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Selain itu, Polresta Bandara Soetta juga menyediakan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online. Namun, layanan SIM Keliling ini hanya untuk perpanjangan saja.

“Layanan SIM keliling juga dihadirkan di acara ini untuk membantu masyarakat yang ingin memperpanjang SIM A dan SIM C,” ujar Kapolres.

Sementara untuk pengurusan SKCK online hanya perpanjangan masa berlaku untuk keperluan pembuatan atau perpanjangan PAS Bandara saja. Sedangkan pengurusan SKCK baru, pemohon harus hadir di Mapolres Bandara Soetta untuk dilakukan identifikasi sidik jari.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close