Friday, March 29, 2024
Home > News > Crime & Law > Polisi Sikat Gerombolan Spesialis Congkel Pintu Mobil di Serang Kabupaten

Polisi Sikat Gerombolan Spesialis Congkel Pintu Mobil di Serang Kabupaten


Banten-News | Crime & Law | Serang Kabupaten

Tim Reserse Mobile (Resmob) Ditreskrimum Polda Banten menangkap pelaku spesialis congkel pintu mobil,Rabu (16/3/2022).

Pelaku sebanyak 4 orang berinisial MU (36), TFD (28 ), DP (25) dan AA (41) ditangkap di rumah kontrakan yang berada di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal mengungkapkan pelaku merupakan spesialis congkel pintu mobil dengan target nasabah bank.

“Berawal dari laporan masyarakat, Tim Resmob Polda Banten melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan dan informasi yang didapatkan, kemudian Tim Resmob yang dipimpin Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Banten Kompol Akbar Baskoro melakukan penangkapan terhadap keempat pelaku yaitu MU (36), TFD (28 ), DP (25) dan AA (41) di rumah kontrakan yang berada di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang pada Rabu (16/03) sekira pukul 04.30 WIB,” ujar Ade Rahmat Idnal saat dikonfirmasi pada Rabu (30/3).

Dirreskrimum menambahkan dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku mengambil uang dengan cara memperhatikan korban dari awal masuk ke bank dan membuntuti kendaraan korban. Pada saat korban lengah pelaku langsung mencongkel pintu mobil kendaraan korban, kemudian pelaku mengambil uang korban.

“Dalam aksinya, para pelaku tersebut berhasil menggasak uang korban yang berada dilokasi berbeda-beda dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” jelas Ade.

Selanjutnya Ade menambahkan pelaku dan barang bukti sudah diamankan dan dibawa ke Polda Banten untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kepada para pelaku lainnya.

Terakhir, atas perbuatannya para pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan yang diancam hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun. (Bidhumas/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *