Friday, April 19, 2024
Home > News > Crime & Law > Polisi Pelayan, Bantu Kakek 80 Tahun Di Jalan Bikin Haru Warga

Polisi Pelayan, Bantu Kakek 80 Tahun Di Jalan Bikin Haru Warga


Banten-News | Crime & Law | Lebak

Tugas nyata Polisi yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai pengayom dan melindungi masyarakat Kepolisian sangat memberikan pelayanan yang terbaik, kali ini aksi haru Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lebak Polda Banten yang memberikan bantuan kepada seorang Kakek yang terjatuh tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju pulang kerumahnya, pagi dini Selasa, 28 Juli 2020.

Kakek Ilyas berumur 80 tahun, yang tinggal bedasarkan alamat di Kp. Central, Ds. Rangkasbitung Timur Kec. Rangkasbitung Kab.Lebak terlihat terjatuh dan tidak bisa melanjutkan perjalanan pulang.

Kejadian itu bermula, pada saat Brigadir Tedi Gunardi, dan Briptu Yuda Adi Permana melaksanakan patroli kijang 401 Satlantas Polres Lebak melihat ada seorang kakek yang terjatuh lalu langsung berhenti dan menolong.

“Saat kami sedang bertugas patroli ada seorang kakek jatuh di jalan lalu kami turun dari mobil menanyakan identintas kakek tersebut, lalu kakek tersebut diketahui bernama ilyas 80 tahun, Islam, pekerjaan wiraswasta, alamat kp. Central, Ds. Rangkasbitung Timur Kec. Rangkasbitung Kab.Lebak, “ujar Brigadir Tedi.

Tedi mengatakan ketika ditanya kakek ilyas mengatakan ingin melanjutkan perjalanan pulang namun kondisinya ia keliatan sakit karena abis terjatuh saat perjalanan mau pulang.

“ kami langsung menolong menggendongnya kedalam mobil, memberikan minum dan snack, kami lalu mengantarkan pulang ke alamat yang tertera di KTP kakek ilyas ,” tutur Brigadir Tedi

Kabidhumas Polda Banten Kombes. Pol. Edy Sumardi sangat mengapresiasi kepada anggota satuan lalu lintas Polres Lebak yang telah berinisiatif menolong seorang kakek ilyas yang tidak bisa berjalan melanjutkan perjalanan pulang kerumah karena terjatuh.

“Apa yang dilakukan Brigadir Tedi Gunardi, dan Briptu Yuda Adi Permana ini patut menjadi contoh bagi anggota polisi lainnya kita harus selalu memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat,” kata Edy. (bidhumas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *