Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Crime & Law > Polisi Buka Warung Jumat, Wujudkan Empati, Mengayomi, Dekat Dengan Rakyat di Panongan

Polisi Buka Warung Jumat, Wujudkan Empati, Mengayomi, Dekat Dengan Rakyat di Panongan


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Polresta Tangerang Polda Banten kembali membuka Warung di Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Program Warung Jumat adalah Commander Wish Kapolda Banten Irjen. Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Jumat, 29 Kanuari 2021.

Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Wahyu Sri Bintoro kemudian memerintahkan jajaran untuk melaksanakan program itu yang juga merupakan bagian dari program utama Kapolda Banten “Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.”

Kegiatan Warung Jumat usai salat berjamaah Masjid Al-Ukhuwah itu dipimpin Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani. Dalam kesempatan itu, Dedy menyebut Program Warung Jumat adalah implementasi Pendekar Banten yakni polisi yang empati, mengayomi, dan dekat dengan rakyat.

“Program Warung Jumat menyediakan makanan gratis yang dapat dinikmati warga usai Salat Jumat,” kata Dedy.

Dedy menegaskan, kegiatan Warung Jumat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena program Warung Jumat sendiri dilaksanakan untuk mendorong masyarakat tertib protokol kesehatan dan meningkatkan rasa saling peduli dan membantu dalam situasi pandemi.

Dedy menambahkan, kegiatan Warung Jumat juga dilaksanakan untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan muncul kedekatan sehingga dapat mendukung pelaksanaan program Kapolda Banten maupun Program Kapolri yakni Presisi.

“Prinsipnya program mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepekaan sosial kepada sesama,” pungkasnya. (Foto & Article dari Hms-Polresta)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close