Monday, January 18, 2021
Home > News > Crime & Law > Polisi Bandara Soetta Ungkap Produksi Pil Excimer di Tangerang

Polisi Bandara Soetta Ungkap Produksi Pil Excimer di Tangerang


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Bandara

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali menggagalkan peredaran narkoba berbagai jenis.

Dalam priode Januari-Februari 2020, Polisi mengamankan barang bukti berupa daun Khat 9.316 gram, 15.409 pil Excimer dan Sabu seberat 35,48 gram.

“Pengungkapan ini semua merupakan hasil dari laporan warga dan kami tangkap di berbagai tempat,” kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra pada Kamis (13/2/2020).

Dalam kasus kali ini, Polisi mengamankan 5 WNI dan 1 WN Yaman. Masing-masing berinisial, EM, SGD, DS, DA, RD dan ARA.

Adi mengungkapkan, tersangka EM diamankan di Rajeg, Kabupaten Tangerang dengan barang bukti 15.409 butir eksimer. EM merupakan produsen sekaligus pengedar barang haram tersebut.

“Tersangka EM merupakan pembuat atau yang memproduksi pil excimer dan sekaligus mengedarkan kepada penggunanya,” ungkapnya.

Kemudian tersangka SGD diamankan di Penjaringan, Jakarta Utara dengan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 0,97 gram.

Sedangkan, tersangka DS diamankan di Pademangan dengan barang bukti 7,7 gram sabu. Sementara tersangka DA dan RD ditangkap bersamaan di kawasan Karang Tengah, Kota Tangerang dengan barang bukti Sabu seberat 26,81 gram.

“Penangkapan dan pengungkapan perderan narkotika oleh enam tersangka tersebut dilakukan pada Januari sampai Februari 2020,” tutur Adi.

Kini keenam tersangka telah diamankan di sel tahanan Polresta Bandara Soetta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka juga dapat dijerat dengan pasal 114 (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan aancaman hukuman mati, penjara seumur hidup atau kurungan 10 tahun penjara. (TO/Rmt)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close