Friday, March 29, 2024
Home > News > Crime & Law > Polda Banten Salurkan Paket Sembako Kepada Ponpes Roudotul Qur’an Al Mubtadiin

Polda Banten Salurkan Paket Sembako Kepada Ponpes Roudotul Qur’an Al Mubtadiin


Banten-News | Crime & Law | Serang

Sebagai bentuk kepedulian ke sesama manusia, Tim Jumat Barokah Polda Banten kembali menyalurkan puluhan paket sembako.

Kali ini Tim Jumat Barokah Polda Banten menyalurkan sembako ke Pondok Pesantren (Ponpes) Roudotul Qur’an Al Mubtadiin di Desa Ranjeng RT 07 RW 03 Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes. Pol. Riki Yanuarfi mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Barokah tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap hari Jumat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah, dimana ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan di setiap hari Jumat,” kata Riki, Jum’at, (27/11/2020).

“Dan Tim Jumat Barokah Polda Banten hari ini menyalurkan puluhan paket sembako kepada Pondok Pesantren Roudotul Qur’an Al Mubtadiin, kita serahkan sembako tersebut kepada santri yang ada di pondok pesantren ini,” lanjutnya.

Riki Yanuarfi menambahkan bahwa sembako tersebut merupakan hasil dari zakat profesi personel Polda Banten.

“Terkait bantuan sembako yang kita berikan ke santri ini merupakan dari hasil pengumpulan zakat profesi personel Polda Banten,” tambah Riki.

Riki berharap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat buat santri yang berada di Pondok Pesantren Roudotul Qur’an Al Mubtadiin.

“Saya berharap dengan bantuan dari Tim Jumat Barokah Polda Banten bisa bermanfaat buat santri-santri yang berada di Pondok Pesantren Roudotul Qur’an Al Mubtadiin ini, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti ini mereka benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan kita, untuk itu saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk mau berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini sedang kesusahan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes. Pol. Edy Sumardi juga mengajak kepada santri yang berada di Pondok Pesantren Roudotul Qur’an Al Mubtadiin agar mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, saya menghimbau kepada santri-santri yang ada di Pondok Pesantren Roudotul Qur’an Al Mubtadiin agar selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan menjaga jarak. Supaya kita terhindar dari penularan virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad Supedi selaku pengurus di Pondok Pesantren Roudotul Qur’an Al Mubtadiin menyampaikan terimakasih kepada Tim Jumat Barokah Polda Banten.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak dari Polda Banten atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini sangat membantu kami. Semoga kebaikan Bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT. Dan kami juga siap membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Supedi.

Supedi berharap agar kegiatan Jumat Barokah tersebut dapat terus dilaksanakan.

“Saya sangat berharap agar kegiatan Jumat Barokah seperti ini terus dilakukan, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat,” harap Supedi. (Bidhumas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *