Wednesday, May 25, 2022
Home > News > Crime & Law > Polda Banten Perketat Keamanan Kawasan Pemerintahan Sebagai Antisipasi Aksi Unjuk Rasa

Polda Banten Perketat Keamanan Kawasan Pemerintahan Sebagai Antisipasi Aksi Unjuk Rasa


Banten-News | Crime & Law | Serang

Ditpamobvit Polda Banten yakni Subdit VIP  lakukan pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) yang dilaksanakan oleh kelompok mahasiswa dari Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang di Kantor DPRD Provinsi Banten, Selasa (12/4/2022).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan unras tersebut. Ia menyebutkan pengamanan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan.

“Iya benar, bahwa hari ini personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh Kasubdit VIP melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan di DPRD Provinsi Banten,” ucap Edy Sumardi.

Dia menambahkan adapun sasaran kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten yaitu pengamanan aset dan fasilitas umum yang berada di dalam DPRD Provinsi Banten.

Lebih lanjut, dia juga menyatakan bahwa selain melakukan pengamanan, personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan koordinasi dengan petugas keamanan dalam DPRD Provinsi Banten.

“Untuk lebih mengoptimalkan keamanan saat adanya aksi unras, personel pengamanan juga melakukan koordinasi dengan petugas keamanan dalam terkait sistem pengamanan di DPRD Provinsi Banten”, tambahnya

Sementara itu Kasubdit VIP AKBP Samijo menambahkan bahwa unras tersebut diikuti oleh kurang lebih 250 mahasiswa yang terdiri dari Aliansi BEM Serang Raya, BEM Piksi Input Serang, BEM LP3I Banten, BEM FKIP Unma Pandeglang dan FMI Pandeglang berlangsung secara aman dan kondusif.

“Sebanyak 7 mahasiswa memasuki ruang paripurna DPRD Provinsi Banten sebagai perwakilan untuk melakukan mediasi. Perwakilan mahasiswa tersebut langsung ditemui oleh Ketua DPRD Provinsi Banten Bapak Andra Soni dan Anggota Dewan Komisi 1 Ibu Encop Sofia. Sehingga masa unjuk rasa bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung. Dan kegiatan berlangsung aman dan kondusif,” jelas Samijo. (Bidhumas/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.