Sunday, September 27, 2020
Home > News > Crime & Law > Polda Banten Patroli Dialogis Himbau Masyarakat Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Polda Banten Patroli Dialogis Himbau Masyarakat Untuk Terapkan Protokol Kesehatan


Banten-News | Crime & Law | Serang

Dalam rangka Ops Aman Nusa ll Kalimaya 2020 Satgas 2 Pencegahan Penyebaran Virus Covid – 19 Ditsamapta Polda Banten lakukan Patroli di wilayah Hukum Polda Banten, yaitu Terminal Pakupatan, Alun-Alun Kota Serang, dan Pasar Rau, Senin, 10 Agustus 2020.

Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang di lakukan oleh personel Ditsamapta Polda Banten merupakan implementasi dari Program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

“Dalam rangka sosialisasi untuk menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru, Personel Ditsamapta Polda Banten melakukan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona,” kata Fiandar.

Fiandar menyampaikan di tengah pandemi Covid-19, Polda Banten rutin memberikan himbauan kepada masyarakat. seluruh satker di jajaran Polda Banten terus bekerja dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Sementara itu Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto mengatakan bahwa kegiatan Patroli ini sebagai upaya pre-emtif dan preventif di masa pandemi guna memutus mata rantai Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan sesuai dengan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujar Noerwiyanto

Terakhir Noerwiyanto berharap dengan diadakan patroli ini Masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru, dan Masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan tetap mematuhi kebijakan pemerintah.

“Kami Memberikan sosialisasi kepada Supir Angkutan Umum, pedagang pasar rau dan Masyarakat terkait dengan adanya perubahan beberapa istilah yang berhubungan dengan Covid-19 seperti New Normal menjadi Adaptasi kebiasaan baru, ODP menjadi Kontak Erat, PDP Menjadi Kasus Suspek, OTG Menjadi Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala,” ujar Noerwiyanto.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close