Friday, October 22, 2021
Home > News > Crime & Law > Polda Banten Menerjunkan Satgas Raicet di Jalur Wisata Anyer – Carita

Polda Banten Menerjunkan Satgas Raicet di Jalur Wisata Anyer – Carita


Banten-News | Crime & Law | Serang

Direktorat Lalu lintas Polda Banten menerjunkan Satgas Raicet dalam rangka mengantisipasi kemungkinan melonjaknya kepadatan arus lalu lintas yang menuju ke tempat-tempat Wisata yang berada di wilayah hukum Polda Banten khususnya wilayah pantai Anyer dan Carita.

Kebijakan tersebut diambil oleh Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol. Rudi Purnomo menyikapi adanya penutupan akses menuju Anyer dan Carita Pada hari Sabtu dan Minggu kemarin, (4-5/9/2021).

“Hal ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi meningkatnya warga masyarakat dari luar wilayah hukum polda Banten yang hendak berwisata ke pantai Anyer ataupun Carita, karena penutupan akses ke wilayah wisata Anyer Carita,” tuturnya.

Sejak hari Sabtu hingga Minggu, Satgas Raicet yang berjumlah 2 Regu disiagakan di Polsek Anyer guna membantu Polres Cilegon menciptakan Kamseltibcar Lantas di sepanjang jalur menuju Anyer dan Carita. Penyekatan kendaraan yang masuk wilayah Anyer pun dilakukan tepatnya di persimpangan JLS yang merupakan salah satu jalan masuk ke wilayah Anyer, setiap pengendara yang akan menuju Anyer dilakukan pemeriksaan, mulai dari identitas, prokes hingga kelengkapan surat hasil Swab/PCR atau sertifikat Vaksin.

“Kita lakukan penyekatan di pintu masuk Anyer yakni persimpangan JLS, dan melakukan pemeriksaan khususnya kepada wisatawan yang hendak menuju ke pantai Anyer dan Carita, mulai dari identitas diri hingga surat keterangan Swab/PCR atau sertifikat vaksin,” tambahnya.

Kegiatan pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan oleh Satgas Raicet berjalan dengan baik dan profesional, sehingga tidak terjadi kemacetan yang berarti. Dirlantas Polda Banten juga menghimbau kepada pengunjung pantai baik lokal maupun dari luar Banten agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan selama berada di tempat wisata. (Bidhumas/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *