Tuesday, December 6, 2022
Home > News > Crime & Law > Polda Banten Lepas Saka Bhayangkara Ikuti Pertikaranas IV di Sumatra Selatan

Polda Banten Lepas Saka Bhayangkara Ikuti Pertikaranas IV di Sumatra Selatan


Banten-News | Crime & Law | Serang

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto secara resmi melepas Kontingen Saka Bhayangkara Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Banten yang akan mengikuti Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Pertikara) Nasional ke IV tahun 2022 di Provinsi Sumatera Selatan, yang dilaksanakan di Lobi Utama Polda Banten, Jumat (11/11/2022).

Turut Hadir dalam kegiatan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Banten Septo Kalnadi,  Wakil Ketua Bidang Anggota Muda Satuan Karya dan Bela Negara Eneng Nurcahyati, Para Pejabat utama Ditbinmas dan diikuti pengurus serta anggota Pramuka.

Dalam sambutannya, Sofwan mengatakan, pramuka adalah sebuah organisasi dibentuk untuk meningkatkan keterampilan serta memupuk sikap kedisiplinan, kepercayaan pada diri sendiri, dan saling tolong-menolong.

“Semua bertujuan membentuk karakter atau kepribadian dan akhlak mulia para generasi muda guna menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di dalam diri generasi muda,” kata Sofwan

Pramuka juga bisa menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan para generasi muda, sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

Pertikara Nasional merupakan wadah pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega Saka Bhayangkara yang berbentuk kegiatan perkemahan dengan orientasi kegiatan adalah kegiatan bakti dan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ka Warda beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada Saka Bhayangkara Polda Gorontalo untuk turut serta pada kegiatan Pertikaranas IV tahun 2022 ini,” ujar Sofwan.

Sofwan berharap, kepada seluruh kontingen Saka Bhayangkara Polda Gorontalo dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik–baiknya serta menjadikan momen ini untuk menambah wawasan dan meningkatkan tali silaturahmi sesama peserta.

“Saya juga meminta agar senantiasa menjaga kesehatan, jaga soliditas dalam kontingen dan mampu menempatkan diri di lokasi kegiatan dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun kontingen. Hal ini sesuai dengan tema Pertikaranas IV tahun ini yaitu pramuka Smart (solidaritas, milenial, aktif, responsif dan tangguh,” tutupnya. (Bidhms/Bn-Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.