Monday, October 26, 2020
Home > News > Crime & Law > Polda Banten Lakukan Pengaman VIP Kunjungan Menpan RB Ke Pandeglang

Polda Banten Lakukan Pengaman VIP Kunjungan Menpan RB Ke Pandeglang


Banten-News | Crime & Law | Pandeglang

Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VIP atas kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, S.H ke Kabupaten Pandeglang.

Kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, S.H tersebut dalam rangka untuk meresmikan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Pandeglang.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, S.H melalui Kasubdit VIP AKBP Samijo, M.H mengatakan, “Hari ini kita melakukan giat VIP dalam rangka kunjungan Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, S.H dalam acara meresmikan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Pandeglang,” katanya. Senin (31/08/2020).

Samijo menjelaskan pengaman VIP ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan saat kunjungan pejabat negara ke wilayah hukum Polda Banten.

“Untuk memberikan keamanan kepada pejabat negara yang datang ke wilayah hukum Polda Banten, kita menurunkan sebanyak 10 personel Ditpamobvit untuk melaksanakan pengaman VIP, disini” jelasnya.

“Dan sebelum memasuki area acara kita melakukan pemeriksaan kepada tamu yang hadiri menggunakan alat berupa Secdoor atau Securty Door dan metal detektor, kita periksa satu per satu tamu yang hadir. Dimana tujuannya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pejabat negara yang hadir di wilayah hukum Polda Banten”, lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengatakan kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo di Wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab Polda Banten.

“Untuk keamanan Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo yang hadir di wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab kami”, kata Edy Sumardi.

“Sehingga Polda Banten menurunkan personel Ditpamobvit untuk melakukan pengaman VIP”, jelas Edy Sumardi.

Turut hadir dalam peresmian Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pandeglang tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi dan Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto.

Dan dalam kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, S.H ke Kabupaten Pandeglang tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (Bidhumas).

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close