Tuesday, November 30, 2021
Home > News > Crime & Law > Polda Banten Kembali Meraih Prestasi, Ketua Lemkapi : Program Pendekar Banten Terimplementasi Dengan Baik

Polda Banten Kembali Meraih Prestasi, Ketua Lemkapi : Program Pendekar Banten Terimplementasi Dengan Baik


Banten-News | Crime & Law | Serang

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Dr. Edi Hasibuan kembali mengapresiasi pencapaian yang baru saja diraih oleh Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto dalam implementasi Program Prioritas Kapolri (PPK).

Polda Banten dalam analisa dan evaluasi pencapaian PPK triwulan III yang dilakukan oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol. Agung Budi Maryoto mendapat predikat terbaik dalam dimensi kepuasan pelayanan publik.

“Lemkapi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Banten atas pencapaian predikat terbaik kepuasan pelayanan publik yang diberikan oleh Irwasum Polri,” kata anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini.

Sebagaimana diketahui, Posko Presisi yang dibentuk oleh Mabes Polri melakukan evaluasi secara periodik terhadap capaian Program Prioritas Kapolri di semua Satuan Kerja (Satker) Mabes Polri dan juga Polda-Polda jajaran. Posko Presisi Mabes Polri bahkan menggandeng lembaga survei profesional, Charta Politika Indonesia, untuk melakukan penelitian dan survei tentang implementasi Program Prioritas Kapolri. Hasilnya, sesuai survei pada periode Triwulan III Tahun 2021, Polda Banten mendapatkan predikat terbaik dalam dimensi kepuasan pelayanan publik dengan indeks nilai kepuasan masyarakat sebesar 84,3%. Penilaian pada dimensi ini terkait dengan kepuasan pada kinerja Polda Banten dalam pelayanan publik, kepuasan pada kinerja Polda Banten dalam pelayanan online dan delivery service system serta kepuasan pada kinerja Polda Banten dalam tindak lanjut layanan hotline 110.

“Tentu saja menjadi tantangan besar bagi para Kapolda untuk mencapai penilaian terbaik dalam berbagai dimensi yang disurvei oleh Posko Presisi bersama Charta Politika Indonesia, dan Polda Banten ternyata berhasil memberikan pelayanan publik yang terbaik, sehingga masyarakat menilai puas atas pelayanan publik tersebut,” tambah akademisi dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini. Pencapaian ini tentu saja tidak lepas dari gaya kepemimpinan Kapolda Banten dengan program Pendekar Banten, polisi yang empati, mengayomi dan dekat dengan rakyat, yang sejak awal menjabat telah disosialisasikan meluas ke jajaran Polda Banten. “Program Pendekar Banten yang digagas Kapolda Banten telah secara nyata berhasil diimplementasikan oleh jajaran Polda Banten,” terang Edi.

Pada bagaian akhir, Edi Hasibuan kembali memotivasi personel kepolisian untuk dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19. “Terus semangat dalam pengabdian, seperti yang telah dilakukan oleh personel Polda Banten untuk senantiasa total dalam perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Edi.(Bidhumas/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *