Sunday, June 13, 2021
Home > News > Crime & Law > Polda Banten Gelar Penyuluhan Hukum Tentang Proses Lidik Sidik Terhadap Notaris

Polda Banten Gelar Penyuluhan Hukum Tentang Proses Lidik Sidik Terhadap Notaris


Banten-News | Crime & Law | Serang

Dalam rangka mengoptimalkan kewenangan proses penyelidikan dan penyidikan, Bidang Hukum Polda Banten melaksanakan Penyuluhan Hukum di Rupatama Polda Banten, Selasa, 9/03/2021.

Pada kesempatan tersebut diikuti Kabidkum Polda Banten, Kombes Pol. Achmad Yudi Suwarso, Irwasda Polda Banten, Kombes Pol. Ady Soeseno, Kasubbid Pelayanan Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Wilayah Banten Rahadyanto dan 45 personel yang terdiri dari Satker Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan Ditpolairud (Para Kasubdit, Kanit, Panit dan Penyidik Pembantu).

Kabidkum Polda Banten Achmad Yudi Suwarso menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu Langkah preventif, untuk memberikan edukasi untuk para satuan kerja (Satker) untuk mempedomani Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris, Kewenangan proses penyelidikan dan penyidikan oleh Polri terhadap notaris dan Prosedur pemanggilan notaris sesuai Permenkumham No 25 Tahun 2020.

“Dengan penyuluhan ini dapat diharapkan dapat menyelaraskan pemahaman tentang kewenangan proses penyelidikan dan penyidikan oleh Polri terhadap notaris yang berkaitan dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris,” ujarnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan penyuluhan hukum tersebut sekaligus memberikan materi tentang pemahaman manajemen kewenangan proses penyelidikan dan penyidikan oleh Polri terhadap notaris.

“Dengan di laksanakannya penyuluhan hukum ini di harapkan para Penyidik dapat menguasai landasan hukum dalam proses proses penyelidikan dan penyidikan oleh Polri terhadap notaris,” pungkasnya. (Foto@ Article dari Bid-Humas).

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close