Tuesday, December 6, 2022
Home > News > Crime & Law > Polda Banten Gelar Patroli Skala Besar di Polres Lebak

Polda Banten Gelar Patroli Skala Besar di Polres Lebak


Banten-News | Crime & Law | Lebak

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mendampingi Dirresnarkoba sekaligus Pamatwil Polda Banten Kombes Pol Suhermanto melaksanakan apel persiapan kegiatan patroli skala sesar antisipasi geng motor, kejahatan jalanan dan tawuran di daerah hukum Polres Lebak pada Minggu (5/11/2022) dini hari.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Wakapolres Lebak Kompol Robby Heri Saputra, PJU Polres Lebak dan Kapolsek jajaran Polres Lebak serta lersonel gabungan dari TNI dan unsur terkait.

Dalam arahannya Suhermanto menyampaikan kegiatan ini merupakan perintah langsung Kapolda Banten.

“Malam ini kita melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, sebagaimana perintah dari pimpinan bahwa selama satu bulan terakhir ini setiap weekend seluruh Polres harus melaksanakan kegiatan patroli untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan patroli ini merupakan hasil evaluasi dari jajaran Polda Banten.

“Hasil evaluasi sebelum dilaksanakannya patroli rutin yang ditingkatkan dengan skala besar angka kriminalitas di daerah hukum Polda Banten mengalami peningkatan terutama tindak kriminalitas tawuran dan berandalan jalanan, namun setelah dilaksanakannya patroli rutin angka kriminalitas mengalami penurunan,” tambahnya

Suhermanto juga menjelaskan agar dalam pelajsanaan patroli personel tetap humanis. Pada saat melaksanakan patroli, seluruh personel agar tetap humanis dan mengedepankan senyum sapa salam serta harus memahami sasaran dalam pelaksanaan patroli.

Lebih lanjut Suhermanto menjelaskan terdapat tiga sasaran dalam pelaksanaan patroli malam ini diantaranya, senjata tajam, minuman keras dan narkoba.

“Apabila menemukan ketga barang tersebut agar segera diamankan dan periksa identitasnya, namun apabila hanya sekumpulan orang yang tidak membawa barang – barang membahayakan, maka cukup dengan himbauan agar segera pulang ke rumah dan tidak berkumpul hingga larut malam,” tutupnya. (Bidhms/Bn)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.