Sunday, October 25, 2020
Home > News > Public Service > Polda Banten Gelar Binrohtal Rutin, Tingkatkan Karakter dan Spiritual Angggota Polri

Polda Banten Gelar Binrohtal Rutin, Tingkatkan Karakter dan Spiritual Angggota Polri


Banten-News | Public Service | Serang

Personil Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Binrohtal kali ini dilaksanakan pada Kamis (12/03/2020), pukul 07.30 WIB. Binrohtal bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Polda Banten, bagi yang beragama Nasrani dilaksanakan di Aula Polda Banten, sedangkan bagi yang beragama Hindu dilaksanakan di Rupatama Polda Banten.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan surat Al-Fatihah, mengumandangkan Asmaul Husna, pembacaan khadoroh, surat yasin, serta Tausiyah dari KH. Hayatullah Ma’ali yang menyampaikan tentang memenuhi hati dengan pengagungan kepada Allah hingga ia takut dan berharap hanya kepada Allah Swt.

“Sesungguhnya Allah Swt mengatur slogan ini di lidahnya para rasul seperti tercantum dalam Al-Qur’an “Dan aku sekali-kali tidak meminta upah kepadamu atas ajakan-ajakan itu; upahku tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam.” (QS. asy-Syu’ara ayat 109, 127, 145, 164 dan 180). Allah memuji orang-orang yang menyampaikan risalah-Nya dengan takut hanya kepada Allah dan menjadikan Allah sebaik-baik perlindungan,” terang KH. Hayatullah Ma’ali.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan kegiatan Binrohtal ini untuk menigkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polda Banten. Selain itu
diharapkan dapat membentuk karakter personel Polda Banten yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polda Banten untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap perslnil agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,” ucap Kombes Pol Edy Sumardi.

Lanjut Kombes Pol Edy Sumardi, “Saya berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personil dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close