Monday, January 18, 2021
Home > News > Citizen Journalism > Pokja Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT) Rampungkan Rencana Kerja

Pokja Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT) Rampungkan Rencana Kerja


Banten-News | Citizen Journalism | Bogor

Tangerang, Pokja Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT) merampungkan program kerja jangka menengah secara musyawarah mufakat. Acara Rapat Kerja (Raker) ke-1 bertajuk “Membangun Spirit Organisasi Berkualitas” ini dilaksanakan di Villa Hawai Cisarua, Bogor, Jawa Barat, mulai 25 Desember 2020 sampai 27 Desember 2020.

Ketua Umum PJPT Zakky Adnan mengatakan, pelaksanaan raker merupakan salah satu amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) di dalam wadah forumnya.

Menurutnya, penetapan program kerja berjalan dinamis dan tertib oleh para anggota. Perencanaan program kerja, tak lain demi kesejahteraan masyarakat pantura melalui singkronisasi kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Alhmadulillah, sudah terlaksana dengan baik. Diskusi di dalam forum sempat dinamis, namun tetap tertib, karena menentukan program kerja kita melalui singkronisasi kebijakan yang pro-rakyat milik Pemkab Tangerang. husus rakyat di wilayah pantura Tangerang,” ujarnya, Senin (28/12/2020).

Disisi lain, kata Zakky, pelaksanaan raker perdana ini, untuk menciptakan rasa kekeluargaan dan solidaritas sesama anggota PJPT. Sebab ia menginginkan akan tercipta sebuah ‘A Sense of Belonging’ atau rasa memiliki yang kuat.

“Kami upayakan hal itu dengan cara gathering. Bersuka cita, saling mengisi kekurangan dari kelebihan setiap anggota,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Rendy Kurniawan mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan raker perdana PJPT ini, tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah.

“Kami utamakan disiplin mematuhi prokes, diantaranya menggunakan masker, selalu cuci tangan, berjaga jarak dan hindari kerumunan ketika berada di luar villa,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan 14 anggota yang hadir, 7 dianataranya membawa keluarga. Adapun total yang ikut sebanyak 28 orang. Sebab, kata Rendy mengingat anjuran Bupati Tangerang tentang protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami lakukan kegiatan raker semaksimal mungkin mematuhi kebijakan Bupati Tangerang tentang protokol kesehatan demi keselamatan kita terhindar dari Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang melalui Sekertaris Daerah Moch Maesyal Rasyid memberikan apresiasi kegiatan Raker ke-1 PJPT yang telah mematuhi protokol kesehatan.

Pria yang akrab disapa Rudy Maesyal ini mengatakan, kehadiran PJPT dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Adapun salah satunya bisa membantu mempublikasikan pelaksanaan program pemerintah daerah (pemda), baik yang sudah berjalan ataupun yang tengah dikerjakan.

“Kami berharap kehadiran PJPT dapat membantu dan mengedukasi masyarakat lewat publikasi tentang program Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah berjalan ataupun yang masih proses berjalan,” pungkasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close