Sunday, February 25, 2024
Home > News > Education > PMKM Prodi S1 Akuntansi Tanam Cabai Dalam Polybag Sebagai Penyejuk Pekarangan di Yayasan

PMKM Prodi S1 Akuntansi Tanam Cabai Dalam Polybag Sebagai Penyejuk Pekarangan di Yayasan


Banten-News | Education | Tangsel

Oleh : Ghina Hazrina, (Mahasiswa Universitas Pamulang)

Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) merupakan salah satu kegiatan sivitas akademik yang dilakukan mahasiswa dalam bentuk sosialisasi ataupun kegiatan berupa penyuluhan yang diharapkan dapat memberikan suatu output kepada masyarakat berupa ilmu pengetahuan, ataupun suatu informasi yang dapat berguna bagi masyarakat setempat.

Menurut Undang-Undang Tentang Pendidikan Tinggi, Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan suatu bentuk pengabdian yang dapat dilakukan dosen serta mahasiswa dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Pada hal ini mahasiswa harus mampu bersosialisasi dengan masyarakat dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi bangsa. Kegiatan Pengabdian masyarakat menjadi salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Pamulang di Yayasan Islahul Hayat, Depok pada hari Minggu,16 Oktober 2022.

Acara tersebut mengangkat tema “Menanam Cabai Dalam Polybag Sebagai Penyejuk Pekarangan Yayasan”.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para santri Yayasan Islahul Hayat, dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan menanam cabai dipekarangan yayasan serta dengan menumbuhkan sikap cinta lingkungan yang nantinya menyumbang keasrian lingkungan.

Pada awal kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dilakukannya pembukaan acara oleh MC dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana PMKM, Dosen pembimbing, dan Pengurus Yayasan Islahul Hayat dengan memberikan kata sambutan dan doa bersama agar kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) dapat berjalan dengan lancar.

Setelah dilakukannya pembukaan, kami seluruh anggota PMKM melakukan kegiatan tersebut dengan memberikan beberapa materi dan keterampilan untuk melatih kreativitas peserta. Kegiatan selanjutnya dengan mempraktekkan langsung menanam cabai dalam polybag yang diikuti para santri yayasan.

Kegiatan tersebut diikuti dengan perlombaan menanam cabai untuk menumbuhkan sikap cinta terhadap lingkungan pada peserta dan ada hadiah yang diberikan kepada peserta lomba menanam cabai. Kegiatan tersebut dilakukan semua peserta kegiatan PMKM dengan antusiasme yang tinggi. (Bn)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *