Saturday, July 24, 2021
Home > Life > Community > PMI Tangerang Kota dan Komunitas Abdul Syukur Center Gelar Baksos Donor Darah

PMI Tangerang Kota dan Komunitas Abdul Syukur Center Gelar Baksos Donor Darah


Banten-News | Health | Tangerang Kota

Komunitas Abdul Syukur Center (ASC) bersama PMI Kota Tangerang kembali menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah mengusung tema “Dengan Donor Darah Kita Sehat Mereka Selamat” berlangsung dirumah Jl. KH. Hasyim Ashari, Pinang, Kota Tangerang, bertepatan dengan hari lahir ke 54 tahun mantan ketua DPD Golkar tersebut.

Donor kali ini untuk menambah dari krisisnya ketersediaan stok darah di PMI Kota Tangerang dengan estimasi target 100 kantong pendonor darah yang diikuti oleh masyarkat sekitar dan masyarkat umum lainnya, Minggu, 20/6/2021.

Pembina ASC Kota Tangerang Abdul Syukur mengatakan, kegiatan Baksos Donor Darah yang dilakukan oleh teman-temen komunitas ASC bekerjasama dengan PMI Kecamatan Pinang dan PMI Kota Tangerang.

“Kegiatan Baksos Donor Darah yang ketiga kali ini, Insya Allah kegiatan ini akan terus kita lakukan demi membantu temen-temen PMI, karena saya mendapat informasi PMI mengalami Krisis ketersediaan darah. Mudah-mudahan dengan kegiatan baksos kali ini bisa membantu ketersediaan darah PMI Kota Tangerang,” ungkapnya.

Absul Syukur menjelaskan, kegiatan Baksos donor darah pertama kalinya mendapatakan 64 kantong darah. Kemudian yang kedua mendapatakan 72 Kantong darah, dan yang ketiga menargetkan 100 kantong darah.

“Untuk peserta pendonor kita buka untuk umum dan didominasi oleh peserta temen-temen komunitas ASC dan masyarakat pinang. Mudah-mudahan dengan adanya antusias masyarakat untuk mendonorkan darahnya bisa mencapai target,” katanya.

Dalam kegiatan Baksos donor darah kali ini, Abdul Syukur berharap bisa diikuti oleh komunitas lain dengan menggelar kegiatan yang serupa.

“Saya juga dapet informasi masyarakat pendonor kekurangan wadah artinya banyak antusias warga pendonor darah tidak ada tempatnya, mau ke PMI kejauhan begitu alasan yang saya dapatkan. Dengan adanya kegiatan ini kita tahu mereka sangat terbantu dengan kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Sekertaris PMI Kota Tangerang Faik Fahrudin mengatakan, kebutuhan darah untuk Plasma Konvalesen, pihaknya telah mengeluarkan 2600 kantong darah. Untuk pendonor darah biasa per harinya bisa mencapai 600 kantong darah dan itu rutin dilakukan tiap harinya. Sedangkan untuk kebutuhan saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 pendonor darah sangat berkurang. Artinya stok darah PMI Kota Tangerang sangat terbatas.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami atas nama PMI mengucapakan terima kasih kepada Temen-temen ASC  dan kegiatan ini mudah-mudahan bisa di contoh oleh komunitas lainnya sehingga stok darah kita aman dan stabil. Di samping itu donor darah bisa menyehatkan dan bisa membantu sesama manusia,” ujar Faik. (Foto & Article dari Hms-ASC/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close