Wednesday, July 28, 2021
Home > News > Crime & Law > PMI Kabupaten Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga Desa Bunar

PMI Kabupaten Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga Desa Bunar


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Untuk mencegah penularan Covid-19 yang saat ini sedang melonjak, PMI Kabupaten melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga Desa Bunar, Kecamatan Sulamulya, Kabupaten Tangerang, Rabu (14/7/2021).

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan oleh relawan PMI Kabupaten Tangerang bersama warga Desa Bunar disepanjang jalan Desa, dan komplek pemukiman warga, hingga gang sempit, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Bunar. Dalam kegiatan tersebut hadir juga PJS Kepala Desa Bunar H Miskam.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang Suratno mengatakan, penyemprotan disinfektan di Desa Bunar ini, merupakan wujud kepedulian PMI Kabupaten Tangerang terhadap kondisi saat ini, bahkan saat ini wilayah Kabupaten Tangerang memasuki zona merah.

“Kami berharap agar penyemprotan disinfektan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Otoy sapaan Suratno.

Sementara Camat Sukamulya Yati Nuruhayati mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan oleh PMI Kabupaten Tangerang, dia berharap agar warga Desa Bunar pada khususnya, umumnya warga Kecamatan Sukamulya untuk bisa mematuhi Prokes Covid-19.

Karena, saat ini angka penularan kasus Covid 19 ini masih tinggi, bahkan masih ada yang terpapar Covid 19, baik yang isolasi mandiri maupun yang di rumah sakit yang belum terdata.

“Mari kita bisa menjaga kesehatan dengan menerapkan 5 M, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, membatasi mobilisasi,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan PJS Kades Bunar H Miskam, menurutnya dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Bunar ini diharapkan bisa menurunkan angka kasus Covid 19. Karena saat ini hampir di semua Desa di Sukamulya banyak yang mengalami sakit dengan gejala panas dingin dan batuk serta sesak napas, dari randa-tanda gejala yang dirasakan warga, penyakit ini kemungkinan besar mengarah kepada Covid 19, dirinya berharap agar warga bisa menerapkan Prokes dengan memakai masker.

“Di Desa Bunar yang mengalami sakit banyak dan yangeninggal dunia juga hampir setiap hari ada. Kami berharap semua warga taat terhadap Prokes, kalau tidak ada keperluan jangan keluar rumah, kita diam dirumah saja,” terangnya.

Sementara warga desa Bunar Abud mengapresiasi kinerja PMI Kabupaten Tangerang, dengan tiada henti-hentinya turun kebawah dengan melakukan penyemprotan, bahkan di desa lain juga PMI pun melakukan hal yang sama.

“Kamu sebagai warga merasa senang dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini, semoga angka kasus Covid 19 di desa Bunar umumnya ildi Kabupaten Tangerang segera menurun,’ tandasnya. (Foto & Artilce dari Iday/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close