Friday, March 29, 2024
Home > News > Public Service > PMI Indonesia Akan Salurkan Donasi Infaq Publik Ke Palestina

PMI Indonesia Akan Salurkan Donasi Infaq Publik Ke Palestina


Banten-News | Public Service | Jakarta

Palang Merah Indonesia (PMI) akan Segera menyalurkan dana infaq donasi publik sebesar Rp 1 Miliar rupiah kepada rakyat Palestina secepatnya. Dana tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk membantu  berbagai kebutuhan rakyat Palestina yang terdampak konflik. Donasi kemanusiaan yang dihimpun melalui urun dana kitabisa.com oleh publik figur Fadil Jaidi tersebut diterima oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) di Markas Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto, Rabu (19/5/2021) siang.

“Kami berjanji akan menyalurkan dana tersebut hari ini juga ke Red Cresent Palestina,” kata JK.

JK menerangkan, PMI akan selalu menyatakan solidaritas internasionalnya kepada korban konflik sebagai bagian dari gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. PMI, lanjutnya, akan menyalurkan bantuan dana dan logistik bekerjasama dengan Komite Palang Merah Internasional dan negara yang berkonflik.

“Sebagai bagian dari gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, PMI akan mengerahkan upaya untuk warga terdampak konflik di luar negeri. Tentu ini dilakukan bila diperlukan dan atas kerjasama dengan pemerintah dan Palang Merah setempat,” terangnya.

Adapun bantuan dana dari urun dana publik kitabisa.com, kata JK, akan disesuaikan dengan kebutuhan warga terdampak konflik di Palestina. Berdasarkan laporan Bulan Sabit Merah Palestina, kebutuhan mendesak saat ini adalah perbaikan atau peningkatan fasilitas kesehatan serta pemenuhan kebutuhan pangan warga terdampak konflik.

JK juga menyampaikan terima kasih kepada para dermawan serta kitabisa.com atas upayanya menghimpun dana kemanusiaan tersebut. Kepercayaan terhadap PMI sebagai organisasi kemanusiaan ini, lanjutnya, akan dijalankan dengan sepenuh hati.

“Kita bangga kepada anak-anak muda Indonesia yang memiliki pengaruh baik.  Melalui Kita Bisa para influencers berhasil mengajak para donatur untuk menunjukkan solidaritasnya kepada sesama manusia, di mana pun berada,” imbuhnya.

“Seperti diketahui, PMI tidak hanya berperan dalam penanggulangan bencana, tapi juga berperan aktif dalam penanggulangan korban konflik. Dua bidang yang kami jalankan atas kepercayaan publik tersebut akan terus kami jaga,” tukasnya.

Ribuan warga sipil di Jalur Gaza Palestina terdampak konflik antara milisi Palestina dan aparat Israel yang kembali terjadi beberapa pekan ini. Dilaporkan, sedikitnya 212 warga Palestina dan 10 warga Israel meninggal dunia akibat konflik tersebut. Disebutkan, perempuan dan anak-anak mendnominasi jumlah korban meninggal tersebut.

Demikian siaran Pers yang diterima MediBantenCyber.co.id dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat pada Rabu, 19 Mei 2021 petang.(Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *