Thursday, May 13, 2021
Home > News > Religion > Pimpinan YRA Annaba Berkunjung ke Baznas Kota Tangsel Guna Pembentukan UPZ

Pimpinan YRA Annaba Berkunjung ke Baznas Kota Tangsel Guna Pembentukan UPZ


Banten-News | Region | Tangerang Selatan

Didampingi tiga orang pimpinan dan pengurus Yayasan Relawan Aksi (YRA) Annaba Kota Tangerang Selatan, H. Tito Waluyo Rudianto alias Kang Tito WR, Kamis (29/04/2021) pagi, mendatangi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Bznas) Kota Tangerang Selatan di jalan Benda Barat 14, Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangsel.

Tampak mendampingi Kang Tito WR Ketua pembina dan Pendiri YRA Annaba Kota Tangsel, Bunda Syamsiah Ketua umum YRA Annaba, mas Wahyu Triono Bendahara dan ketua korwil Ciputat dan Ciputat Timur serta Annisa ketua korwil Reni Jaya dan Pamulang.

Rombongan pimpinan dan pengurus YRA Annaba dikantor Baznas Kota Tangsel diterima oleh Ustadz Tarjuni selaku Kabid Keuangan Baznas Kota Tangsel dan juga Ustadz H. Sartono selaku staf Pendistribusian.

Dalam keterangan Pers nya, Kang Tito WR Ketua pembina YRA Annaba mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama ketua umum YRA Annaba Bunda Syamsiah dan dua pengurus lainnya adalah dalam rangka menjalin silaturrahmi dan juga sinergitas antara YRA Annaba dengan Baznas Kota Tangsel dalam hal pengumpulan zakat dari para Muzakki yang telah memenuhi syarat dan kewajibannya untuk membayar zakat, khususnya zakat harta atau penghasilannya setiap bulan.

“Syukur alhamdulillah hari ini Kamis 29 April 2021, tim pengurus YRA Annaba akhirnya dapat berkunjung ke kantor Baznas Kota Tangsel dalam rangka menjalin silaturrahmi dan juga untuk menjalin sinergitas antara YRA Annaba dengan Baznas Kota Tangsel guna membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di YRA Annaba dalam rangka mengumpulkan dana zakat dari umat Islam dan khususnya dari para Muzakki atau umat Islam yang telah memenuhi syarat atas harta dan penghasilannya setiap bulan untuk membayar zakat hartanya,” terang Kang Tito WR.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kabid Keuangan Baznas Kota Tangsel Ustadz Tarjuni yang menerima kedatangan pimpinan dan pengurus YRA Annaba Kota Tangsel menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan dan pengurus YRA Annaba Kota Tangsel yang dengan rasa kesadarannya sendiri dan dengan rasa tanggung jawab kepada umat, telah datang ke kantor Baznas Kota Tangsel guna membentuk UPZ di YRA Annaba.

“Sangat membahagiakan jika nantinya semua lembaga seperti YRA Annaba Kota Tangsel telah memiliki kesadaran yang tinggi untuk bersama-sama bekerjasama dan bersinergi dengan Baznas Kota Tangsel untuk membentuk UPZ sesuai ketentuan dan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat dan juga Peraturan Baznas nomor 02 tahun 2016 tentang pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Dan dengan demikian mulai hari ini Yayasan Relawan Aksi (YRA) Annaba Kota Tangsel sudah Sah dan legal secara hukum syariah dan juga hukum negara yang berlaku di Indonesia. Jadi mulai saat ini jangan ragu-ragu lagi kepada para Muzakki untuk membayar kewajibannya yaitu zakat harta, zakat fitrah dan zakat-zakat lainnya kepada YRA Annaba Kota Tangsel,” tandas Ustadz Tarjuni. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close