Wednesday, August 4, 2021
Home > News > Public Service > PGR Pelopori Gerakan Kemanusiaan Vaksinasi Massal 1000 Orang di Mal Transmart

PGR Pelopori Gerakan Kemanusiaan Vaksinasi Massal 1000 Orang di Mal Transmart


Banten-News | Puclib Service | Tangerang Selatan

Paguyuban Graha Raya (PGR) akhirnya sukses menggelar program vaksinasi massal 1000 orang pada Kamis (15/7/2021), kegiatan tersebut berlokasi di mal Transmart Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan berhasil mencapai target 1000 orang peserta vaksin yang merupakan warga masyarakat Graha Raya, Bintaro dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Walikota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie dan didampingi oleh Ketua Paguyuban PGR, Rekno Riyanto dan juga jajaran Dewan Pengurus PGR, diantaranya para ketua PGR, seperti, Sugiwan, Nasrudin, dan Sekjen PGR Tony Batubara dan juga Kepala Puskesmas Paku Alam, dr. Aji Dharmo.

“Gerakan vaksinasi massal yang digagas PGR adalah manipestasi kepeduliaan Dewan Pengurus PGR dalam mengantisipasi gempuran Covid-19 yang berkembang dan bermutasi melalui varian baru yang menyebabkan kematian dengan jumlah yang cukup besar, bahkan tingkat kematian pasien Covid-19 yang terjadi di Indonesia merupakan angka tertinggi di dunia,” kata Rekno Riyanto Ketua PGR.

Lanjutnya, fenomena ini menjadi bentuk keprihatinan PGR atas persoalan kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 yang harus segera dibendung penyebaran virusnya. Salah satu bentuk kongkret nya adalah membendung pergerakan virus Corona dengan memvaksin massal warga masyarakat seperti yang dilakukan oleh PGR.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang misi utama digelarnya vaksinasi massal, Riyanto menjawab, “Gerakan kemanusiaan ini adalah gerakan untuk mengkampanyekan imunitas tubuh agar rakyat mendirikan benteng pertahanan dalam dirinya masing-masing untuk menghadapi gempuran Covid-19 yang kini menyerang kehidupan kita dari segala penjuru mata angin,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Sugiman Wakil ketua PGR menyatakan, guna menghindari terbentuknya cluster baru akibat berkumpulnya warga yang menjadi peserta vaksin massal di Transmart Graha Raya, PGR membagi program vaksinasi massal untuk gelombang pertama menjadi 2 kloter, dan pelaksanaan vaksinasi massal tahap awal sudah digelar pada hari Kamis, 15 Juli 2021 dan tahap selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Senin, 19 Juli 2021 mulai Pukul 10.15 WIB sampai dengan Pukul 14.00 WIB.

“Pelaksanaan program vaksinasi massal tahap ke dua yang akan berlangsung pada hari Senin, 19 Juli 2021 di Transmart Graha Raya, PGR sudah melakukan evaluasi dan akan meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih nyaman, protektif dan edukasi dalam suasana yang humanis,” pungkas Sugiman, Wakil ketua PGR. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close