Tuesday, October 20, 2020
Home > News > Public Service > Petani Ini Sabet Penghargaan Pak Jaka Award Tangerang 2019

Petani Ini Sabet Penghargaan Pak Jaka Award Tangerang 2019


Suasana kegiatan acara malam penghargaan Pak Jaka Award 2019 pada Jumat, 29 November 2019 malam di Hotel Atria di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha dan masyarakat (wajib pajak) dengan menggelar acara malam penghargaan Pak Jaka Award 2019 pada Jumat 29 November 2019 malam di Hotel Atria, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Pemberian apresiasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kerjasama antara pelaku usaha dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan kesejahteraan dan mutu pelayanan masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Bapenda Soma Atmaja, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Tangerang serta dihadiri para wajib pajak yang ada di Kabupaten Tangerang.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kabupaten Tangerang, Soma Admaja dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini pemerintah daerah sudah merumuskan beberapa kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan proses pembayaran pajak.

“Jaman sekarang sudah era digital. Jadi bayar pajak gak usah ribet lagi, bapak ibu bisa membayar pajak secara online melalui Tokopedia dan jasa online lainya,” ucap Soma.

Kemudahan dalam pelayanan bagi masyarakat terus kami lakukan dan inilah bukti keseriusan Pemeritah Kabupaten Tangerang untuk selalu bisa memberikan pelayanan yang lebih bagi masyarakatnya. Maka dari itu, lanjut, “Mari kita saling menjaga, berkontribusi, dan bekerjasama. Demi kemajuan daerah bersama, dengan meningkatkan mutu pelayanan masyarakat,” ajaknya.

“Pada momen ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang menghargai, menghormati dan mengapresiasi penuh kepada bapak/ibu (Wajib Pajak). Karena hingga saat ini, kontribusi kita masih terjaga dengan baik. Orang bijak adalah orang yang membayar pajak. Mari kita maju bersama,” pungkas Soma.

Hal senada diungkapkan Fudel, 65, satu dari pengusaha sayur mayur asal desa Cimentul Kronjo mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menduga bahwa akan menjadi penerima penghargaan dengan kategori pengusaha tani telah lama dan rutin dalam membayar pajak kepada pemerintah.

“Kemarin itu saya kaget, tiba tiba saya apet undangan dari Pemda untuk hadir ke Serpong untuk mengikuti acara ini dan mendapatkan penghargaan,” ungkapnya.

Lelaki yang telah memiliki 7 anak itu mengaku bahwa dirinya tak pernah telat untuk membayar pajak tanahnya setiap tahun.

“Saya bayar pajak hanya sebesar 150 ribu dan gak pernah telat bayar setiap tahunnya. Saya mengucapkan terimakasih banyak untuk pemerintah telah memberikan penghargaan ini pada saya,” katanya.

Semoga perhatian pemerintah terhadap masyarakat kecil seperti saya ini terus menerus ditingkatkan sehingga dan masyarakat yang lainnya pun bisa menjadi lebih sejahtera lagi kedepannya,” harap Fudel saat diwawancarai pembaruannews.co sebelum meninggalkan lokasi.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close