Friday, March 29, 2024
Home > News > Education > Peserta Didik Terdampak Banjir Terima Bantuan Kelengkapan Sekolah

Peserta Didik Terdampak Banjir Terima Bantuan Kelengkapan Sekolah


Banten-News | Education | Tangerang Kabupaten

Sebanyak 551 peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang tedampak banjir awal tahun 2020 di 8 kecamatan menerima bantuan alat-alat kelengkapan sekolah dan seragam sekolah dari pemerintah Kabupaten Tangerang.

Peserta didik yang menerima bantuan di 8 kecamatan yaitu Kecamatan Teluknaga, Kecamatan Solear, Kecamatan Legok, Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Kosambi, Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Pakuhaji dan Kecamatan Cisoka.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir pada awal tahun yang lalu kepada peserta didik yang terkena dampak banjir.

Bantuan yang diberikan berupa alat-alat dan perlengkapan sekolah seperti tas, buku, alat tulis dan seragam sekolah. Bantuan diberikan pada siswa SD dan SMP Negeri maupun swasta di Kabupaten Tangerang.

“Pemberian bantuan bagi peserta didik yang terdampak banjir dilaksanakan pada upacara peringatan hari Kesadaran nasional tanggal 17 Januari tahun 2020 kemarin oleh pak Sekda Kabupaten Tangerang atas nama Bupati Tangerang,” Syaifullah di ruang kerja nya

Jjumlah siswa yang terdata penerima bantuan adalah sebnyak 551 orang terdiri dari siswa SD 168 orang yang berasal dari 8 sekolah dan siswa SMP 383 orang dari 24 sekolah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang
Moch. Maesal Rasyid mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban peserta didik yang terdampak banjir yang menimpa wilayah Kabupaten Tangerang pada awal tahun lalu.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu keringan bagi peserta didik yang terkena dampak banjir,” katanya

Bantuan berasal dari Bantuan Bapak Bupati Tangerang, dan para donatur serta para Pemerhati Pendidikan seperti BJB, PT. Indonesia Power (PLTU Lontar), Lippo Village, Bank Wori Sejahtera (BWS).

Selain itu, ada juga dari BPR dan PERUMDA Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang serta para pengusaha dan pribadi yang tidak berkenan disebutkan nama nya serta sumbangsih para kepala sekolah yang
tidak terdampak banjir. (Disinfo)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *