Saturday, January 18, 2020
Home > News > Business > Perkuat Anak dan Cucu Perusahan di Lingkung BUMN

Perkuat Anak dan Cucu Perusahan di Lingkung BUMN


Multa Fidrus | Banten-News | Infrastructure | Tangerang

Maskapai Penerbangan Nasional Garuda Indonesia (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara akan mendukung sepenuhnya Keputusan Menteri BUMN terkait Penataan Anak dan Cucu Perusahaan sesuai Keputusan Menteri di lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

Saat ini Garuda Indonesia memiliki 7 (tujuh) anak perusahaan dan 19 (Sembilan belas) cucu perusahaan dengan berbagai bidang usaha seperti Low Cost Carrier, Ground Handling, Inflight Catering, Maintenance Facility, Jasa Teknologi Informasi, Jasa Reservasi, Perhotelan, Transportasi Darat, E-commerce & Market Place, Jasa Expedisi Cargo, Tour & Travel.

Plt. Direktur Utama Fuad Rizal menyampaikan bahwa Garuda bersama Dewan Komisaris akan melakukan review serta evaluasi secara menyeluruh terhadap keberadaan Anak & Cucu Perusahaan tersebut dan akan lebih memfokuskan bisnis anak usaha yang menunjang bisnis utama yaitu penerbangan, Tangerang 13 Desember 2019.

Fuad menyampaikan komitmen bahwa saat ini pihaknya telah menghentikan pengembangan dan meninjau ulang pendirian anak dan cucu perusahaan yang baru yang tidak sesuai dengan core bisnis penerbangan BUMN Nomor SK-315/MBU/12/2019 tentang “Penataan Anak Perusahaan atau Perusahaan Patungan di Lingkungan Badan Usaha Milik Negara“ yang ditetapkan tanggal 12 Desember 2019 lalu.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Palembang Ari Subandrio, menegaskan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan layanan navigasi penerbangan terbaik, khususnya untuk wilayah ruang udara Palembang dan sekitarya.

“Personel, peralatan Communication, Navigation, Surveillance and Automation (CNS-A) khususnya yang berada di bawah AirNav Indonesia Cabang Palembang sedang berada dalam kondisi prima untuk menunjang angkutan NATARU,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selama periode angkutan NATARU, AirNav Indonesia Cabang Palembang akan membuka Posko NATARU yang terkoneksi dengan 38 Posko NATARU AirNav Indonesia lainnya di seluruh bandara besar seantero Nusantara, termasuk Posko NATARU Kantor Pusat yang berwenang untuk menyampaikan langsung data dan kondisi terkini layanan navigasi penerbangan kepada Kementerian Perhubungan.

“Secara nasional, rata-rata pergerakan (take-off dan landing) pesawat udara pada periode NATARU 2019/2020 akan meningkat 2,2% dibandingkan dengan periode NATARU 2018/2019. Kami telah menyiapkan seluruh instrumen pendukung dalam menunjang

layanan navigasi penerbangan sebaik mungkin dari jauh hari, agar keselamatan dan efisiensi penerbangan dapat terus ditingkatkan,” ujar Ari.

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI), menggelar diskusi aviasi di Palembang pada Kamis (12/12).

Diskusi aviasi yang bertajuk “Aviation Knowledge and Aircraft Operational Performance” tersebut digelar oleh AirNav Indonesia dengan mengundang stakeholder industri penerbangan khususnya yang beroperasi di Palembang untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam rangka menunjang angkutan natal 2019 dan tahun baru 2020 (NATARU) yang akan dimulai pada 19 Desember 2019 sampai dengan 6 Januari 2020 mendatang.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close