Wednesday, April 14, 2021
Home > News > Education > Peresmian Immigration Corner di Universitas Pelita Harapan

Peresmian Immigration Corner di Universitas Pelita Harapan


Banten-News | Eduation | Tangerang Kabupaten

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menghadirkan inovasi terbaru Immigration Corner sebagai bentuk layanan jemput bola kepada masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten, R. Andika Dwi Prasetya, meresmikan Immigration Corner pada hari Kamis, 30 September 2020. Bekerja sama dengan Universitas Pelita Harapan (UPH), Immigration Corner berlokasi di Gedung F UPH dengan memberikan pelayanan bagi WNI dan WNA.

Dalam peresmian ini turut hadir Sekertaris Direktur Jenderal Imigrasi, Zaeroji, Direktur Kerja Sama Keimigrasian, Rochadi Imam Santosa Direktur Izin Tinggal, Direktur Politeknik Imigrasi, Anggiat Napitupulu, Plt. Kadivim Kemekumham Banten, Huntal H. Hutauruk, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Banten, Sri Kurniati Handayani serta tamu undangan lainnya.

Acara peresmian diawali dengam sambutan dari R. Andika Dwi Prasetya. Menekankan
terhadap pelayanan publik, kerja sama antara UPH dan Kantor Imigrasi bukan hanya memberikan kontribusi positif, namun juga tercapainya pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat.

“Yang terpenting adalah terciptanya pelayanan publik yang lebih baik, efektif,
efisien, inovatif, dan sesuai dengan asas-asas pemerintahan yang baik.” Tegas Kepala Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten.

Melihat mobilitas yang tinggi pada masyarakat, khususnya bagi para dosen dan mahasiswa, pelayanan keimigrasian yang tersedia pada Immigration Corner adalah pelayanan pembuatan paspor baru, penggantian paspor habis masa berlaku dan/atau halaman penuh, dan perpanjangan izin tinggal, seperti ITK dan ITAS ke 1 – 3.

Immigration Corner merupakan bentuk pelayanan publik yang aktif menjangkau masyarakat. Hadirnya Immigration Corner memberikan masyarkat akses lebih banyak dan mudah untuk mendapatkan pelayanan keimigrasian.

Dalam acara tersebut dilakukan pengguntingan pita oleh Vice President 2 Chief People Officer, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dan Sekertaris Direktorat Jenderal Imigrasi yang menandakan dimulainya layanan pada Immigration Corner Di Universitas Pelita Harapan.

Sebelumnya, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang juga sudah menjalankan Eazy
Passport untuk pelayanan paspor kolektif di lingkungan masyarakat seperti sekolah, tempat.kerja, perumahan, dan komunitas lainnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close