Wednesday, April 14, 2021
Home > News > Infrastructure > Penyelesaian Jembatan TMP Taruna Molor

Penyelesaian Jembatan TMP Taruna Molor


Lokasi proyek peninggian jembatan saluran irigasi di Jalan TMP Taruna (Foto: Tangerang7)

Banten-News | Infrasrtucture | Tangerang Kota

Penyelesaian jembatan yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang di Jalan TMP Taruna, Kecamatan Tangerang diprediksi tak tepat waktu.

Proyek berupa peninggian jembatan saluran irigasi tersebut, sesuai yang tertera di papan nama proyek menelan biaya Rp 1.784.519.000,00 yang dikerjakan kontraktor CV Wira Karya dengan batas pengerjaan 90 hari kalender.

Pekerjaan tersebut terpantau baru selesai diperkirakan 60 persen. Sedangkan waktu hanya tinggal hitungan jari. Nawa, pelaksana proyek membenarkan hal tersebut.

“Kami usahakan selesai tepat waktu 24 Desember ini. Tapi melihat kondisi di lapangan, ya tergantung. Ini kan sifatnya situasional. Mungkin saja kami akan minta perpanjangan waktu lagi untuk penyelesaian pekerjaan. Apapun konsekuensinya nanti itu kebijakan PUPR,” ujarnya, Kamis, 19 Desember 2019.

Dia mengaku lokasi jalan agak ramai dan sempit sehingga pihaknya agak kesulitan dalam menyuplai bahan material dengan kendaraan besar.

“Jadi ya sedikit-sedikit dibawanya. Malah ada truk besar nyasar yang terperosok di sekitar proyek hingga terpaksa pekerjaan kami tangguhan dahulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembangunan dan Rehabilitasi Jembatan Dinas PUPR Pemerintahan Kota Tengerang Iwan Nursyamsu mengatakan, perpanjangan waktu bisa saja diberikan tetapi harus dengan alasan yang kuat.

“Ya bisa saja diperpanjang. Tetapi PUPR akan berikan surat teguran dulu ke pelaksana proyek,” ujar Iwan.

Iwan menerangkan bahwa PUPR akan memberikan sanksi, mulai dari denda atau bahkan pemutusan pekerjaan.

“Sebelum menjatuhkan sanksi, kontraktor akan diberi surat peringatan. Tapi kalau sampai tiga kali peringatan belum juga bisa diselesaikan, maka Pejabat Pembuat Komitmen berhak memberikan sanksi secara sepihak. Bisa saja penghentian pekerjaaan,” katanya. (t7)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close