Tuesday, December 10, 2019
Home > Uncategorized > Penyaluran Keluarga Harapan dan Pangan Non Tunai Kementerian Sosial

Penyaluran Keluarga Harapan dan Pangan Non Tunai Kementerian Sosial


Banten-News: Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan penyaluran batuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Serba Guna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (GSG STPI) Curug, Kabupaten Tangerang, Banten Selasa 2 April 2019.

Hal itu dilakukan, karena mereka merasa berterima kasih atas program yang digulirkan oleh Pemerintahan yang mampu mengurangi tingkat kemiskinan di wilayah tersebut.

Terlebih-lebih ketika Mensos yang didampingi oleh Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan pertanyaannya bahwa progrram tersebut adalah program siapa.

Secara serentak ibu-ibu langsung bertika bahwa itu adalah program Pemerintahan Jokowi kata mereka sambil mengepalkan tangannya keatas.

Dengan begitu, Mensos mengatakan, bahwa semenjak program itu digulirkan, Pemerintah Pusat telah menyalurkan anggaran total mencapai Rp 35 Triliun.

“Yang pasti Pemerintahan Jokowi selalu aktif menaikkan anggaran tersebut untuk 2018 anggaran itu mencapai Rp 19 triliun. Dan kini atas 2019, sudah mencapai total 35 triliun. Itu merupakan bukti, bahwa Pemerintahan Jokowi saya pada masyarakatnya, khususnya ibu-ibu,” kata Mensos.

Samahalnya kata Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy. Ia mengatakan semenjak program PKH digulirkan oleh pemerintah pusat, jumlah kemiskinan di provinsi termuda di pulau jawa itu semakin menurun.

“Tahun 2003 lalu, jumlah kemiskinan di Banten mencapai 9,3 %. Dan alhamdulillah setelah PKH digulirkan oleh Pemerintah Pusat jumlah kemiskinan itu terus menurun, kini tinggal 5,20 %,” kata dia.

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kemiskinan di wilayah Banten, khususnya Kabupaten Tangerang jumlahnya terus menurun karena setelah ada PKH, masyarakat bisa menjalankan usaha seperti jual sembako, warung makanan dan lain-lain.

“Alhamdulillah setelah ada PKH, jumlah kemiskinan di Kabupaten Tangerang terus menurun. Begitu pula dengan angka pengangguran,” kata Zaki tanpa menyebutkan berapa jumlah penurunan kemiskinan dan pengangguran di wilayahnya. (*)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close