Saturday, December 10, 2022
Home > News > Education > Pentingnya Pengenalan Literasi Keuangan Pada Anak Usia Dini, Sebagai Awal Pembentukan Karakter Anak Sesuai Dengan Prinsip Akutansi

Pentingnya Pengenalan Literasi Keuangan Pada Anak Usia Dini, Sebagai Awal Pembentukan Karakter Anak Sesuai Dengan Prinsip Akutansi


Banten-News | Education | Tangerang Kab

Hal yang perlu ditanamkan sejak anak masih usia dini bahwa literasi keuangan adalah essential life skills yang perlu dimiliki karena kita dalam melakukan aktivitas hidup sehari-hari, baik dari mulai bangun tidur sampai kembali ke kamar tidur tidak terlepas dari transaksi keuangan.

Masih banyak ditemukan perilaku anak-anak yang bersifat boros. Pada saat mereka diberikan uang jajan, banyak dari mereka yang langsung menghabiskan uang tersebut. Bahkan ada anak yang menghabisakn uang jajannya melebihi sewajarnya anak-anak lain seusianya di sekitar tempat tinggalnya. Jika orang tua tidak mengontrolnya, maka perilaku tersebut akan terbawa sampai dewasa kelak.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertemakan “Pengenalan Literasi Keuangan Pada Anak Usia Dini Sebagai Awal Pembentukan Karakter Anak Sesuai Dengan Prinsip Akuntansi,”. Acara dilaksanakan pada hari Minggu 06 November 2022 Pukul 08.00-11.00 bertempat di Panti Asuhan Amanah Perum. Reni Jaya Blok 01 No. 14-15 Pondok Benda, Pamulang – Tangerang Selatan, dengan target anak anak sekolah tingkat SD sampai dengan SMP, yang dikelola oleh Bapak M. Faly Hasan S.Q., M.M.

Diawali dengan sambutan ketua PKM Nova Ramadani, dilanjutkan dengan sambutan kepada Kepala Panti Asuhan Amanah Bapak M. Faly Hasan S.Q., M.M., dan sambutan diakhiri oleh Bapak Akhamd Sigit Adiwibowo S.M., Ak, selaku dosen pembimbing pelaksanaan PKM. Dalam pelaksanaan kegiatan diikuti kurang lebih 20 peserta dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua pengabdian, Nova Ramadhanti mengatakan, dalam kegiatan PKM ini kami memberikan pengetahuan tentang Literasi Keuangan Pada Anak Usia Dini Sebagai Awal Pembentukan Karakter Anak Sesuai Dengan Prinsip Akuntansi kepada anak anak Panti Asuhan Amanah.

“Dalam acara pengabdian kepada masyarakat ini juga akan dibahas tentang konsistensi dalam menabung,” terang Nova seraya menambahkan. Acara pelatihan berjalan cukup lancer dan para peserta pengabdian kepada masyarakat mengikuti tiap sesi acara dengan antusias.

Pada akhir acara, Nova Ramadani, selaku ketua pengabdi memberikan sembako beserta kenang-kenangan kepada peserta pengabdian kepada masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan dan menyimpulkan materi dalam kegiatan ini. (An/Bn-Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.