Tuesday, November 30, 2021
Home > News > Public Service > Penilaian P2WKSS, Kota Tangerang Optimis Jadi yang Terbaik

Penilaian P2WKSS, Kota Tangerang Optimis Jadi yang Terbaik


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Tim Penilaian Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten tahun 2021 mendatangi RT.02/RW.10 Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari untuk melakukan proses penilaian wilayah binaan P2WKSS Kota Tangerang, Selasa, (2/11/2021)

Ketua Tim Penilaian P2WKSS Provinsi Banten, Evi Sofia mengatakan bahwa  P2WKSS bertujuan untuk memajukan masyarakat, melalui perempuan sebagai penggeraknya.

“Tujuan P2WKSS ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat melalui perempuan sebagai penggeraknya. Karena ini lintas sektor, nanti proses penilaian sesuai dengan OPD terkait. Contoh di bidang kesehatan, nanti dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten akan berdialog dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dan seterusnya,” jelasnya saat ditemui di RT.02/RW.10 Kelurahan Karangsari.

Evi menambahkan, Kota Tangerang merupakan kota ke-empat yang dikunjungi. Tiap-tiap Kota dan Kabupaten memiliki karakteristik dan inovasi tersendiri dan itu dapat jadi poin tambahan.

“Di Kelurahan Karangsari ini, ada inovasi untuk ibu-ibu agar mengecek kesehatan alat reproduksinya secara berkala, itu inovasi yang bagus karena masyarakat mendapatkan manfaatnya secara langsung,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Camat Neglasari, Tubagus Sani Soniawan mengatakan bahwa lokasi yang menjadi P2WKSS akan terus dimonitoring sehingga persiapan tidak hanya untuk mengikuti lomba saja.

“Monitoring akan terus kami lakukan. Sehingga, seluruh program-program yang ada di wilayah P2WKSS terus berjalan dan bukan hanya untuk mengikuti lomba saja, dan yang terpenting program terus berlanjut,” ungkapnya

Kepala Dinas P3AP2KB, Jatmiko berharap warga yang wilayahnya menjadi lokasi P2WKSS, kesejahteraannya dapat terus meningkat melalui peran OPD dan peran aktif dari masyarakat.

“Saya harap wilayah yang menjadi lokasi P2WKSS kesejahteraannya dapat terus meningkat, dan dibantu peran OPD. Tetapi, dari dan untuk masyarakat itu yang lebih utama,” harapnya.

Sebagai informasi, pengumuman hasil dari penilaian P2WKSS, akan jatuh pada Hari Ibu yaitu 22 Desember 2021. (Res-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *