Monday, December 6, 2021
Home > News > Healt > Pengungsi di GOR Total Persada Mulai Terserang Penyakit

Pengungsi di GOR Total Persada Mulai Terserang Penyakit


Banten-News | Health | Tangerang Kota

Seribuan orang warga pengungsi di Gedung Olahraga (Gor) Total Persada, Kota Tangerang mulai mengalami penyakit gatal-gatal dan bahkan mengalami mual-mual. Rumah mereka terendam banjir hingga hanya terlihat bagian genting.

“Anak saya yang bayi sudah mulai rewel. Karena hawa begitu panas dan itu gak bagus untuk anak kecil. Bahkan anak saya yang satunya lagi sudah kenah penyakit gatal-gatal sejak kemarin,” ujar Maura, salah satu warga ditemui Kabar6.com di lokasi, Selasa 4 Februari 2020.

Maura mengatakan, hingga saat ini takada penanganan serius dari pemerintah daerah setempat. Tenaga medis belum datang untuk melakukan pemeriksaan kepada para pengungsi .

“Belum ada dari dokter buat penanganan buat gatal. Bahkan logistik nasi aja baru datang,” katanya ibu itu saat menggendong anak bayinya yang baru berumur 1,5 bulan.

“Alhamdulillah anak saya yang kenah gatal-gatal sudah membaik. Kita obati sendiri dengan cuci air bersih,” tambahnya.

Kendati demikian, dirinya mengatakan pampres untuk kebutuhan bayi belum didapatkan. Terlebih itu untuk memberikan kenyamanan anaknya yang masih bayi tersebut.

Euis, warga pengungsi lainnya menerangkan anaknya saat ini sudah mulai terserang tensi badan yang begitu panas.

“Badan agak mulai panas dari kemarin, Saya sudah ke puskesmas ga diterima karena tidak ada KK Tangerang, saya disini ngontrak, saya KK Jakarta. Belum ada cek kesehatan buat anak-anak,”

Sementara itu, Istri Walikota Tangerang, Aini Suci Wismansyah membantah ada warga di pengungsian tersebut mulai mengalami penyakit gatal-gatal. “Ga ada yang gatal-gatal biasanya pasca bencana, mereka hanya butuh obat-obatan saja,” tandasnya. (K6)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *