Sunday, September 27, 2020
Home > News > Crime & Law > Pendisiplinan dilakukan bersama 3 Pilar Tni dan Pemda Dengan kedepankan Edukasi

Pendisiplinan dilakukan bersama 3 Pilar Tni dan Pemda Dengan kedepankan Edukasi


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten siap meningkatkan kegiatan pendisiplinan masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat menghadiri Rapat Koordinasi membahas percepatan penanggulangan Covid-19 di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Rabu (19/8/2020).

“Kami laporkan kami sudah turun ke 19 kecamatan dan di setiap kecamatan sudah ada 1 Kampung Tangguh Nusantara,” ujarnya.

Ade menyampaikan, Kampung Tangguh Nusantara adalah program untuk peningkatan daya cegah masyarakat. Dia juga menyampaikan, akan terus turun untuk melakukan pengecekan pelaksanaan Kampung Tangguh Nusantara.

“Kita sadarkan kembali masyarakat bahwa pandemi masih berlangsung,” ujarnya.

Ade juga menyebut, para personel Polresta Tangerang terutama fungsi bhabinkamtibmas terus aktif mengajak masyarakat untuk siap dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Ujar Ade, setiap harinya, anggota bhabinkamtibmas dan babinsa terus mengajak masyarakat untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Bahkan kami terus mendorong masyarakat agar mendirikan Kampung Tangguh dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19,” kata dia.

Dia menerangkan, Kampung Tangguh Nusantara adalah konsep program yang mengarusutamakan keterlibatan masyarakat. Skema Kampung Tangguh Nusantara, kata Ade, adalah mendorong masyarakat untuk aktif dan mandiri agar bisa tangguh dalam bidang kesehatan, keamanan, ekonomi, dan data.

“Saat ini, para kapolsek dan bhabinkamtibmas dibantu babinsa bergerak agar di setiap desa ada Kampung Tangguh Nusantara,” terangnya.

Ade juga mendorong upaya pendisiplinan masyarakat dilakukan dengan mengedepankan aspek edukatif dan humanis. Terkait sanksi, kata dia, akan coba terapkan sedikit demi sedikit secara humanis bersama Satpol PP.

“Tak hanya soal efek jera tapi juga agar masyarakat tahu ada sanksi walaupun tetap edukatif dan humanis sebab niat kita adalah peningkatan kedisiplinan,” tuturnya.

Ade menyampaikan, koordinasi lintas instansi sangat diperlukan agar sinergitas terus terbangun. Sehingga upaya mempercepat penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik. Kata dia, institusi kepolisian selalu siap membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami juga berkewajiban untuk terus mengedukasi dan mengimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Ade berharap, rapat koordinasi lintas instansi itu menguatkan semangat dan kebersamaan untuk berbarengan dan tanpa lelah mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Mari sama-sama kita bergerak agar situasi pandemi ini segera bisa kita atasi,” pungkasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close